Tak Perlu Berharap, Bagas/Fikri Kalah atau Menang Fajar/Rian Tetap Turun Peringkat

Minggu, 22 Oktober 2023 12:03 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Terlepas Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah atau juara di Denmark Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap turun peringkat. Copyright: © PBSI
Terlepas Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah atau juara di Denmark Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap turun peringkat.

FOOTBALL265.COM – Terlepas Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah atau juara di Denmark Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap turun peringkat.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri baru saja lolos ke final Denmark Open selepas mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-11, 16-21, 21-12 di semifinal.

Di laga final, Bagas/Fikri akan melawan unggulan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang pastinya merupakan partai yang tidak mudah bagi kedua kubu.

Namun, terlepas Bagas/Fikri atau Aaron/Soh yang menang di partai puncak Denmark Open 2023 nanti, terbesit satu pertanyaan apakah Fajar/Rian akan turun peringkat.

Nyatanya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto justru akan makin terpeleset setelah Denmark Open 2023 seperti sebagaimana disampaikan oleh Badminton Talk melalui X.

Sebagai pengingat, Fajar/Rian saat ini menghuni ranking 2 BWF sektor tunggal putra di bawah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) dan di atas Liang Weikeng/Wang Chang (China).

Bila Chia/Soh juara, Denmark Open 2023 akan menjadi gelar World Tour pertama dunia dan berhak naik satu peringkat di ranking ketiga BWF, sementara FajRi akan terperosok ke peringkat keempat.

Di sisi lain, jika BaKri juara, Denmark Open akan menjadi gelar WT pertama pada 2023 ini dan yang pertama sejak All England 2022.

Bagas/Fikri, yang menghuni ranking 14 BWF, akan mendekati posisi 10 besar, sementara Fajar/Rian akan lengser ke peringkat ketiga dunia dan Chia/Soh tetap di posisi empat.

Namun, apabila berandai-andai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi juara di Denmark Open 2023, apakah mereka bisa kembali ke ranking 1 BWF?