Gregoria Mariska Temui Psikolog usai Gagal Total di French Open 2023

Rabu, 25 Oktober 2023 12:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berencana menemui psikolog usai gagal total di turnamen French Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berencana menemui psikolog usai gagal total di turnamen French Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berencana menemui psikolog usai gagal total di turnamen French Open 2023.

Gregoria Mariska menjadi salah satu pebulu tangkis Indonesia yang gugur di babak pertama French Open 2023, Selasa (24/10/23).

Gregoria harus mengakui keunggulan lawannya, karena kalah dari PV Sindhu asal India lewat duel tiga gim dengan skor 21-12, 18-21 dan 15-21.

Hasil ini membuat tunggal putri peringkat ketujuh di ranking BWF tersebut harus tersingkir di babak awal ajang BWF Super 750 ini.

Tunggal putri andalan Indonesia itu pun membeberkan sejumlah alasan kekalahannya dari PV Sindhu yang dirasa memang unggul sejak awal.

“Saya harus akui hari ini Sindhu sangat baik dalam mengatasi tekanan di lapangan terutama saat saya sudah unggul 18-16,” ucap Gregoria Mariska, dilansir dari PBSI.

Selain Itu, Gregoria juga mengatakan bahwa salah satu alasan di balik kekalahannya ialah dirinya merasa kurang percaya diri, di saat lawannya mampu tampil tanpa beban dan telah mempelajari gaya permainannya.

“Catatan terbesar saya, di beberapa pertandingan terakhir memang kepercayaan dirinya masih kurang. Selain itu, semua calon lawan pasti sudah benar-benar mempelajari pola permainan saya. Sementara saya belum bisa keep up, itu yang harus saya segera cari solusinya,” tukasnya.

“Walau bermain rubber game tapi permainan saya tidak seperti yang saya harapkan. Saya rasa saya belum pada performa yang diinginkan,” ucapnya lagi.

Lebih lanjut, Gregoria Mariska berencana untuk menemui psikolognya menyusul kegagalannya di French Open 2023.