Krisis Mental Jonatan Christie Sudah Berlalu, Auto Juara French Open 2023?

Rabu, 25 Oktober 2023 13:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Diduga sempat terguncang mentalnya karena rentetan hasil minor, akankah Jonatan Christie juara French Open 2023 usai lewati R32 besar kalahkan Kenta Nishimoto? Copyright: © PP PBSI
Diduga sempat terguncang mentalnya karena rentetan hasil minor, akankah Jonatan Christie juara French Open 2023 usai lewati R32 besar kalahkan Kenta Nishimoto?

FOOTBALL265.COM – Diduga sempat terguncang mentalnya karena rentetan hasil minor, akankah Jonatan Christie juara French Open 2023 usai lewati R32 besar kalahkan Kenta Nishimoto?

Bintang bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, tampil cukup ganas di awal musim 2023 dengan menyabet gelar juara Indonesia Masters 2023.

Hanya saja grafik penampilan Jonatan Christie cenderung tak stabil. Bahkan meskipun habis juara, dia sering dikalahkan dari pebulutangkis non-unggulan yang di atas kertas seharusnya bisa dia taklukkan.

Setelah terdepak di babak pertama Asian Games 2022 belanjut ke Denmark Open 2023, Jonatan Christie diyakini badminton lovers Indonesia jika mentalnya sedang terguncang.

Bahkan ada saran-saran menyeruak di media sosial agar Jonatan Christie segera mendatangi psikolog untuk memperkuat mentalnya dalam bertanding.

Di antara kabar soal kepercayaan dirinya yang terkikis tersebut, Jonatan Christie kini mulai memberikan sinyal positif usai lolos dari babak pertama French Open 2023.

Tak main-main, Jonatan Christie lolos dari babak 32 besar French Open 2023 usai menumbangkan salah satu musuh bebuyutannya, yakni Kenta Nishimoto.

Bertanding di Glaz Arena, Selasa (24/10/23), Jonatan Christie meraih kemenangan tiga gim langsung dengan skor 12-21, 22-20, 21-18.

“Puji Tuhan pasti senang hari ini benar-benar bisa menikmati pertandingan tanpa ada pikiran mengganggu. Itu jauh lebih berarti dari kemenangan yang sebenarnya,” ucap Jonatan Christie dalam rilis PBSI.

Lantas akankah Jonatan Christie memiliki peluang untuk menjuarai French Open 2023 sebagai pembuktian dari laga comebacknya?