Bagas/Fikri Ngeluh Tak Sempat Latihan di French Open, Malah Ditunggu Eks WR1

Kamis, 26 Oktober 2023 09:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke 16 besar French Open 2023. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke 16 besar French Open 2023. (Foto: Humas PP PBSI)

FOOTBALL265.COM - Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengeluh tak sempat latihan jelang French Open 2023, kini ditunggu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sebagaimana diketahui, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri baru saja tampil di final Denmark Open, Minggu (22/10/23). Mereka menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Hanya saja, Bagas/Fikri tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya dan kalah di babak final. Mereka pun harus puas dengan gelar runner up.

Hari Senin, Bagas/Fikri langsung bertolak ke Prancis untuk mengikuti French Open 2023. Sementara Aaron Chia/Soh Wooi Yik justru memilih mundur dari turnamen Super 750 ini.

Selasa, Bagas/Fikri meminta waktu untuk beristirahat, sehingga mereka tidak sempat mengikuti latihan dan beradaptasi dengan lapangan Glaz Arena.

Maka dari itu, ketika mencicipi laga perdana melawan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi asal Jepang, Bagas/Fikri sempat kaget dan terlambat untuk beradaptasi di lapangan.

Bagas/Fikri sempat unggul tipis di awal game pertama, tetapi Matsui/Takeuchi bisa menyalip perolehan poin mereka, hingga ganda putra Indonesia itu tertinggal 9-11.

Mendapatkan momentum yang bagus, wakil Jepang semakin percaya diri dan menjaga keunggulan. Matsui/Takeuchi menutup game pertana dengan skor 16-21.

Merasa terpukul usai kalah dari pemain non unggulan, Bagas/Fikri langsung tancap gas di awal game kedua. Mereka mendominasi atas Matsui/Takeuchi, sehingga unggul telak 18-7.

Pada akhirnya, Bagas/Fikri sukses menyudahi perlawanan ganda putra Jepang itu dengan skor 21-11 di game kedua. Laga berlanjut ke babak rubber.