Jadwal Final Indonesia Masters Super 100: Ganda Putri Pastikan Gelar, Laga Berat Jafar/Aisyah

Minggu, 29 Oktober 2023 07:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto lolos ke final Indonesia Masters 2023 Super 100. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto lolos ke final Indonesia Masters 2023 Super 100. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Jadwal final ajang bulutangkis Indonesia Masters 2023 Super 100 di Surabaya, Minggu (29/10/23), Indonesia pastikan gelar dari sektor ganda putri.

Sektor ganda putri akan menghadirkan laga final antara dua pasangan Pelatnas, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Sebelumnya, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto lolos ke final Indonesia Masters Super 100 usai menjegal sesama wakil Merah Putih, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Namun, hasil ini bukanlah sebuah kejutan, karena sebenarnya Lanny/Ribka merupakan ganda putri unggulan pertama, dan Meilysa/Rachel adalah unggulan kedua.

Indonesia juga memiliki satu wakil yang akan berjuang di final Indonesia Masters 2023, yakni Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata dari sektor ganda campuran.

Hanya saja, Jafar/Aisyah atau yang dijuluki 'pasangan halal' itu akan menghadapi lawan yang cukup sulit.

Jafar/Aisyah akan menghadapi Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat, unggulan pertama ganda campuran asal Thailand.

Pasangan Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat bahkan digadang-gadang jadi The Next Dechapol/Sapsiree, salah satu monster ganda campuran dunia.

Di sisi lain, Jepang berpotensi jadi juara umum karena mengirimkan tiga wakilnya ke final Indonesia Masters Super 100, dari sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra.

Menarik untuk menantikan laga final Indonesia Masters 2023 Super 100 hari ini, Minggu (29/10/23).