Lika-liku Jonatan Christie Kalahkan Trauma hingga Lolos ke Final French Open 2023

Minggu, 29 Oktober 2023 09:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke final French Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke final French Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Lika-liku perjalanan panjang Jonatan Christie mengalahkan rasa trauma, sampai akhirnya bisa hingga lolos ke final turnamen bulutangkis French Open 2023.

Bertanding di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Minggu (29/10/23) dinihari WIB, Jonatan Christie berhasil menang atas Loh Kean Yew asal Singapura dengan skor 21-18, 21-13.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal game pertama. Kedua pasang silih berganti meraih poin. Jonatan beruntung bisa meraih skor 11-10 saat interval.

Naasnya, Jonatan beberapa kali melakukan kesalahan di depan net, sehingga memberi keuntungan untuk Loh Kean Yew. Skor pun berimbang 17-17.

Belajar dari kesalahan tersebut, Jonatan Christie akhirnya pelan-pelan meraih poin dan menuntaskan game pertama dengan keunggulan 21-18 atas Loh Kean Yew.

Memasuki game kedua, Jonatan Christie lebih nyaman dan percaya diri. Ia langsung melejit dan mengamankan kemenangan 21-13.

Dengan demikian, Jonatan Christie berhak melangkah ke babak final French Open 2023, menghadapi Li Shi Feng asal China.

Hasil ini seperti lonjakan yang luar biasa, setelah sebelumnya Jojo kandas di babak pertama Asian Games dan Denmark Open 2023, back to back kalah dari Chou Tien Chen.

"Tidak ada yang menyangka saya bisa kembali ke final. Puji Tuhan, ini ada campur tangan Tuhan dalam perjalanannya," ucap Jonatan Christie selepas pertandingan.

"Setelah dua turnamen sebelumnya kalah babak pertama dari Chou Tien Chen, yang benar-benar penuh tekanan sekali," kata pebulu tangkis asal Jakarta tersebut.