Jonatan Christie Ditakuti Badminton Lovers China usai Juara French Open 2023

Selasa, 31 Oktober 2023 13:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Siapa sangka sosok Jonatan Christie semakin diwaspadai oleh Badminton Lovers China usai menjadi juara di French Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Siapa sangka sosok Jonatan Christie semakin diwaspadai oleh Badminton Lovers China usai menjadi juara di French Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Siapa sangka sosok Jonatan Christie semakin diwaspadai Badminton Lovers China usai menjuarai di French Open 2023.

Jonatan Christie kembali mengharumkan nama bulutangkis Indonesia di kancah dunia, setelah berhasil menjadi juara di French Open 2023.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu sukses mengalahkan Li Shifeng selaku unggulan kedelapan asal China dengan skor 16-21, 21-15 dan 21-14 di final pada Minggu (30/10/23).

Kemenangan ini pun membuat Jonatan Christie yang sempat menuai kritik pedas karena inkonsistensi performa, kini kembali mendapatkan puja-puji.

Bahkan eksistensi Jonatan menarik perhatian tak hanya dari kalangan Badminton Lovers di Indonesia, melainkan juga dari China.

Melansir Badminton Talk, Badminton Lovers China kini mewaspadai kehadiran Jonatan Christie terutama di Olimpiade Paris 2024.

Bagi mereka, Jojo bisa menjadi ancaman serius selain Kunlavut Vitidsarn (Thailand) dan Li Shifeng (China) di Olimpiade yang berlangsung pada tahun depan tersebut.

“Sejujurnya, saya sangat optimis Jonatan (Christie) akan menjadi pemain terkuat di Paris 2024 selain Kunlavut Vitidsarn dan Li Shifeng,” cuit Badminton Talk yang mengutip dari Forum Tiongkok.

Meski beberapa kali mendapatkan kritik pedas karena konsistensi performa, namun penampilan Jojo tergolong tak buruk-buruk amat.

Hal ini bisa dibuktikan dengan sejumlah catatan prestasi yang diraih oleh Jonatan Christie sepanjang turnamen musim ini hingga French Open 2023.