Terseret Korupsi Bikin PBSI Compang-camping, Alex Tirta Buat Badminton Lovers Geram

Rabu, 1 November 2023 09:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Alex Tirta dianggap membuat PBSI makin compang-camping usai dirinya terseret kasus korupsi dan membuat Badminton Lovers kesal. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Alex Tirta dianggap membuat PBSI makin compang-camping usai dirinya terseret kasus korupsi dan membuat Badminton Lovers kesal.

FOOTBALL265.COMAlex Tirta dianggap membuat PBSI makin compang-camping usai dirinya terseret kasus korupsi dan membuat Badminton Lovers kesal.

Sebagaimana diketahui saat ini PBSI kembali menjadi atensi publik, setelah Alex Tirta selaku Ketua Harian terseret pusaran kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK, Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo.

Ainur Rohman selaku jurnalis kenamaan Indonesia menyebut bahwa Alex Tirta bakal menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Rabu (01/11/23) pagi WIB.

Hal ini dilakukan karena Alex Tirto disebut membayarkan uang sewa rumah untuk Firli Bahuri yang disebut sebagai ‘safe house’ untuk ketua KPK saat bertemu pejabat di luar kedinasan yang terletak di Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan.

“Kabarnya, besok Pak Alex akan diperiksa Polda Metro. Kabarnya lagi, Jumat mendatang, Sekjen PBSI yang juga Kabaharkam Polri akan mengumumkan susunan Pokja Road To Paris 2024,” cuit Ainur Rohman, pada Selasa (31/10/23).

Alex Tirta juga bahkan dilaporkan rela merogoh kocek hingga Rp650 juta per tahun untuk menjadi safe house bagi Firli Bahuri.

Terseretnya Alex Tirta selaku pejabat PBSI ini pun membuat publik heboh, terutama di kalangan Badminton Lovers.

Para penggemar pun tentu merasa amat kecewa dan geram, karena kasus korupsi ini juga mencoreng nama PBSI.

PBSI memang sebelumnya menarik atensi karena sejumlah kegagalan bulutangkis Indonesia dalam beberapa turnamen.

Namun ditambahnya kasus yang menyeret nama Alex Tirta selaku Ketua Harian PBSI bikin Badminton Lovers merasa makin kesal.