3 Skandal Pelecehan Seksual Atlet Bulutangkis, Terbaru Yoo Yeon-seong Eks WR1

Kamis, 2 November 2023 19:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mengulas tiga skandal pelecehan seksual atlet bulutangkis terheboh, salah satunya yang menyeret Yoo Yeon-seong, eks partner Lee Yong-dae dari Korea Selatan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mengulas tiga skandal pelecehan seksual atlet bulutangkis terheboh, salah satunya yang menyeret Yoo Yeon-seong, eks partner Lee Yong-dae dari Korea Selatan.

FOOTBALL265.COM – Mengulas tiga skandal pelecehan seksual atlet bulutangkis terheboh, salah satunya yang menyeret Yoo Yeon-seong, eks partner Lee Yong-dae dari Korea Selatan.

Selain Yoo Yeon-seong, ada pula beberapa kasus lain yang mungkin lebih mengerikan. Simak profil dan kasus mereka satu per satu.

1. Yoo Yeon-seong (Korea Selatan)

Yoo Yeon-seong menjadi nama atlet yang baru diterpa tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita Korea Selatan ketika dia melatih bulutangkis di Amerika Serikat (USA).

Menurut keterangan polisi pada Rabu (01/11/23) sebagaimana dilansir dari Naver, Yoo Yeon-seong mencoba melakukan pelecehan seksual terhadap wanita tersebut di USA pada sekitar Juli 2023.

Yoo Yeon-seong pertama kali ditangkap oleh otoritas investigasi Amerika Serikat setelah wanita tersebut melaporkan ke polisi atas tuduhan yang sama.

Yoo Yeon-seong kemudian dibebaskan oleh kepolisian Amerika Serikat dengan jaminan dan kini telah pulang ke negaranya, Korea Selatan.

Saat Yoo Yeon-seong sudah berada di Korea Selatan, wanita tersebut kemudian melaporkan kembali kasusnya ke kepolisian setempat dan sudah diproses sejak 23 Oktober 2023 lalu.

Sampai saat ini Yoo Yeon-seong masih terus diinvestigasi kepolisian, hingga beritanya viral dan menghebohkan netizen mengingat nama besarnya sebagai legenda bulutangkis Korea Selatan.

Ya, terlepas dari tuduhan pelecehan seksual yang menjeratnya, Yoo Yeon-seong memang memiliki prestasi segudang sebagai atlet bulutangkis.

Yoo Yeon-seong adalah peraih empat medali emas Kejuaraan Asia, meraih tiga keping medali kejuaraan dunia, termasuk dua di antaranya diraih saat dia bertandem dengan Lee Yong-dae.

Yoo Yeong-seong bersama partnernya, Lee Yong-dae, juga ikut mengantarkan tim bulutangkis putra Korea Selatan meraih emas Asian Games 2014.

Maka tak mengherankan jika duet Lee Yong-dae/Yoo Yeon–seong kala itu pernah menempatkan mereka menjadi ganda putra ranking satu dunia dalam periode yang sangat lama.

Usai pensiun, karier Yoo Yeong-seong tetaplah bersinar seiring dengan keputusannya menjadi pelatih di beberapa negara.

Terbaru, Yoo Yeon-seong diketahui sukses mengantarkan muridnya dari Amerika Serikat, Presley Smith/Alisson Lee, menjuarai Saipan International 2023.

Kini penggemar pun dibuat cemas dengan kelanjutan karier Yoo Yeon-seong ke depannya andai dugaan pelecehan seksual tersebut terbukti.