Kisah Masita Mahmudin Nyaman Jadi Pelatih di China Usai Keluar dari Pelatnas PBSI

Sabtu, 4 November 2023 17:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Masita Mahmudin menjuarai ajang Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023. Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Masita Mahmudin menjuarai ajang Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023.

FOOTBALL265.COM – Kisah Masita Mahmudin yang nyaman menjadi pelatih di China seusai keluar dari pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Masita Mahmudin adalah seorang wanita yang sudah mencintai bulutangkis sejak kecil hingga bakatnya yang menonjol itu membuat klub PB Jaya Raya saat itu tertarik meminangnya.

Sampai akhirnya, Masita Mahmudin baru dikenal publik ketika berhasil menjadi runner-up Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2013 bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Setelahnya, Masita juga dipromosikan menjadi penghuni pelatnas PBSI pada 2015 menyusul sang mantan partner, Kevin Sanjaya, yang sudah lebih dahulu menghuni pelatnas 2013 lalu.

Hanya saja, performa Masita Mahmudin saat itu belum cukup memenuhi ekspektasi karena hanya mampu meraih gelar juara di Vietnam International Series 2015 bersama Rian Swastedian.

Alhasil, wanita yang kini berusia 26 tahun itu terdegradasi dari pelatnas PBSI 2017 lalu bersama beberapa nama lainnya.

Untung saja, Masita menunjukkan respons yang luar biasa dengan tak menyerah begitu saja setelah keluar dari pelatnas PBSI.

Ya, Masita Mahmudin mengakui menjadi pelatih bulutangkis di China ketika ditemui FOOTBALL265.COM dalam wawancara eksklusif selepas keluar dari pelatnas PBSI.

Bahkan, Masita Mahmudin sendiri juga terkagum-kagum dengan pebulu tangkis muda yang masih anak-anak di China.