Marcus Gideon Sulit CLBK dengan Kevin Sanjaya, Pelatih Sebut Faktor Kegemukan?

Sabtu, 4 November 2023 08:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, saat masih berpasangan. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, saat masih berpasangan. Foto: PBSI.

FOOTBALL265.COM - Marcus Fernaldi Gideon nampaknya sulit untuk CLBK dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo,dan pelatih sebut eks ganda putra nomor satu dunia itu mulai kegemukan.

Sebagaimana diketahui, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus cerai sejak Marcus jalani operasi kaki dan belum tahu kapan ia bisa kembali.

Kevin Sanjaya dipasangkan dengan pemain muda, Rahmat Hidayat. Tapi sampai hari ini, mereka tak kunjung menjalani debut.

Sampai akhirnya Marcus Gideon pulih lebih cepat, ia menawarkan diri untuk kembali ke lapangan. Hanya saja, pelatih menilai ia masih kegemukan.

Marcus Gideon dipasangkan dengan partner Rahmat Hidayat sebelumnya, yakni Rayhan Nur Fadillah. Pasangan ini diprediksi akan menyusul debut pada akhir tahun 2023.

Kevin/Rahmat akan menjalani debut lebih dulu di Korea Masters 2023 pada 7-12 November, sementara Marcus/Rayhan rencananya tampil di Guwahati Masters 2023 pada 28 November-3 Desember.

"Marcus/Rayhan juga akan turun pada India Super 100 (Guwahati Masters)," kata pelatih ganda putra, Aryono Miranat, saat ditemui awak media di Pelatnas Cipayung, Jumat (3/11/23).

"Marcus istirahatnya sudah lama. Berat badannya juga naik, sementara itu Rayhan latihan terus, dan kemarin (Marcus) sudah turun 2-3 kilo," ucap Aryono Miranat.

"Kalau badannya (Marcus) kami lihat masih agak gemuk. Mudah-mudahan nanti di saat pertandingan sudah turun lagi, karena latihan yang dia jalani juga keras," imbuhnya.

"Kami coba di China (Masters), ranking mereka belum masuk. Jadi, kami memilih (debut) ke India," ucap Aryono Miranat lagi.