Peluang Kevin/Rahmat Akhiri Kutukan Buruk Indonesia di Korea Masters 2023

Sabtu, 4 November 2023 14:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tak satu pun pemain Indonesia yang berhasil menjadi juara di Korea Masters, tetapi Kevin/Rahmat bisa saja berpeluang mengakhiri kutukan tersebut. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tak satu pun pemain Indonesia yang berhasil menjadi juara di Korea Masters, tetapi Kevin/Rahmat bisa saja berpeluang mengakhiri kutukan tersebut. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Tak satu pun pemain Indonesia yang berhasil menjadi juara di Korea Masters, tetapi Kevin/Rahmat bisa saja berpeluang mengakhiri kutukan tersebut.

Sejumlah pebulu tangkis papan atas kini tengah bersiap untuk unjuk gigi dan meramaikan turnamen Korea Masters 2023.

Turnamen level BWF Super 300 ini bakal berlangsung di Gwangju pada Selasa (07/11/23) hingga Minggu (12/11/23) mendatang.

Jika gelaran Korea Open 2022 lalu tim bulutangkis mengirimkan lima wakil saja, kini kontingen yang turun di ajang ini bertambah dua orang.

Yakni jika tak ada perubahan, PBSI mengirimkan skuad mini berisikan tujuh wakil yang terdiri dari 2 tunggal putra, 3 tunggal putri, 1 ganda putradan,  dan 1 ganda campuran yang hampir seluruhnya pemain muda.

Dua tunggal putra tersebut ialah Shesar Hiren dan Alwi Farhan. Lalu ada Putri KW, Komang Ayu dan Ester Nurumi di tunggal putri.

Kemudian ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat yang akan debut di ganda putra, serta ada Adnan Maulana/Nita Violina di ganda campuran.

Tujuh wakil Indonesia itu pun diharapkan bisa tampil gemilang dan memetik hasil apik sekaligus mengakhiri kutukan di Korea Masters 2023.

Terutama Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat, yang meski baru akan debut tapi mengemban beban untuk pecah telur di ajang tersebut.

Pasalnya sejak digelar pada 2007, belum ada satu pun wakil Indonesia yang mencicipi gelar juara di ajang Korea Masters.