Alex Tirta Diminta Mundur dari PBSI Usai Terseret Pusaran Kasus Firli Bahuri

Minggu, 5 November 2023 10:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Badminton Lovers dan netizen meminta Alex Tirta mundur dari jabatannya sebagai Ketua Harian PBSI usai terseret pusaran kasus Firli Bahuri selaku ketua KPK. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Badminton Lovers dan netizen meminta Alex Tirta mundur dari jabatannya sebagai Ketua Harian PBSI usai terseret pusaran kasus Firli Bahuri selaku ketua KPK.

FOOTBALL265.COM – Badminton Lovers dan netizen meminta Alex Tirta mundur dari jabatannya sebagai Ketua Harian PBSI usai terseret pusaran kasus Firli Bahuri selaku ketua KPK.

Pusaran kasus dugaan pemerasaan Firli Baharui ke Syahrul Yasin Limpo selaku mantan Menteri Pertanian terus menemui babak baru.

Alex Tirta ikut terseret usai membayarkan uang sewa rumah untuk Firli Bahuri yang disebut sebagai ‘safe house’ untuk ketua KPK yang bertemu dengan pejabat di luar kedinasan, terletak di Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan.

Usai sempat mangkir, Alex Tirta akhirnya menyambangi Polda Metro Jaya pada Jumat (03/11/23) untuk memberikan keterangan.

Pejabat PBSI itu pun mengakui bahwa Firli Bahuri selaku sang sahabat, mengambil alih sewa Rumah Kertanegara Nomor 46 karena ia memerlukannya untuk sekadar beristirahat.

"Beliau ini (Firli Bahuri) mungkin karena rumahnya jauh, jadi ya barangkali perlu tempat tidur yang dekat sama kantor beliau," ungkap Alex Tirta dilansir dari Antara.

"Jadi, pada saat beliau lagi berkebutuhan, tempat itu cocok. Saya kira begitu ya," ucap pria yang juga pemilik klub bulutangkis PB Exist dan pemilik Hotel Alexis.

Meski telah menjalani pemeriksaan dan memberikan keterangan kepada kepolisian soal kaitannya dengan ketua KPK, namun penyataan Alex Tirta tetap saja membuat Badminton Lovers merasa jengah.

Pasalnya kasus ini telah mencoreng nama PBSI, selain itu sosoknya dianggap menjadi salah satu penyebab kemunduran yang dialami oleh federasi.

Kritikan pedas dari Badminton Lovers dan netizen soal terseretnya Alex Tirta mereka ungkapkan melalui media sosial.