Para Pemain Top Kompak Mundur dari Korea Masters 2023, Indonesia Masih Aman?

Selasa, 7 November 2023 05:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Naomi Baker/Getty Images
Sejumlah atlet bulutangkis top dunia kompak mundur dari Korea Masters 2023. Akankah Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat hingga Alwi Farhan ketiban untung? Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Sejumlah atlet bulutangkis top dunia kompak mundur dari Korea Masters 2023. Akankah Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat hingga Alwi Farhan ketiban untung?

FOOTBALL265.COM – Sejumlah atlet bulutangkis top dunia kompak mundur dari Korea Masters 2023. Akankah Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat hingga Alwi Farhan ketiban untung?

Diketahui, Korea Masters 2023 menjadi rangkaian turnamen bulutangkis berlabel Super 300 yang  digelar di Gwanju Women’s University Stadium pada 7-12 November.

Sejumlah pebulutangkis top dunia memutuskan berpartisipasi di Korea Masters 2023, seperti Kento Momota, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin, hingga Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Sebagai negara superior bulutangkis, Indonesia juga mengirimkan tujuh wakil terbaiknya di Korea Masters 2023, termasuk debut Alwi Farhan dan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

Selain mereka, ada pula Shesar Hiren Rhustavito, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi, Komang Ayu, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Hanya saja, di balik megahnya Korea Masters 2023, sejumlah pebulutangkis justru memutuskan mundur jelang bergulirnya kompetisi.

Melansir laman BWF,  Lee Zii Jia, Brian Yang, hingga Ng Tze Yong masuk deretan atlet bulutangkis yang mundur dari Korea Masters 2023.

Ada pula peraih perak Kejuaraan Dunia Junior 2022, Sankar Subramanian, yang mundur dari Korea Masters 2023, dan membuat Alwi Farhan bertemu dengannya di babak kualifikasi.

Calon lawan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat, yakni Choi Sol-gyu/Kim Jae-hyeon, juga memutuskan mundur dari Korea Masters 2023 untuk sesuatu yang tidak diketahui.

Selain mereka, nama-nama seperti Baek Ha-na/Lee So-hee hingga Saena Kawakami juga menghiasi daftar pebulutangkis top mundur dari Korea Masters 2023. Selengkapnya di halaman kedua.