Selain Rehan/Lisa, 3 Pasangan Ganda Ini Pernah Jadi Korban 'Mulut Pedas' Herry IP

Selasa, 7 November 2023 18:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Selain Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, rupanya ada tiga pasangan ganda yang pernah dikritik pedas oleh Herry Iman Pierngadi (Herry IP), siapa sajakah mereka? Foto: Humas PP PBSI Copyright: © Humas PP PBSI
Selain Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, rupanya ada tiga pasangan ganda yang pernah dikritik pedas oleh Herry Iman Pierngadi (Herry IP), siapa sajakah mereka? Foto: Humas PP PBSI

FOOTBALL265.COM - Selain Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, rupanya ada tiga pasangan ganda yang pernah dikritik pedas oleh Herry Iman Pierngadi (Herry IP), siapa sajakah mereka?

Baru-baru ini, tengah viral pernyataan resmi Tri Kusharjanto, selaku ayah pebulutangkis Rehan Naufal Kusharjanto, yang menyoroti gaya kepelatihan Herry IP di sektor ganda campuran.

Pasalnyam Herry IP sempat blak-blakan 'menguliti' performa Rehan/Lisa yang menurun, khususnya saat Rehan dibully karena badannya tidak ideal sebagai atlet.

"Kita ngomong aja, kayak Rehan itu enggak ideal, kayak om-om. Kita harus kerja keras, dibenahi. Kita harus fair, kalau memang kurang, kita bilang kurang," kata Herry IP.

Tri Kusharjanto mengaku kecewa dengan hal tersebut. Menurut dia, Herry IP mestinya menguatkan mental para pemainnya, bukannya 'menguliti' performa mereka di hadapan awak media.

"Kemarin Herry IP sempat ngomong Rehan nggak pantas (ikut turnamen level atas), saya cuma mau ngomong, seharusnya seorang pelatih itu kan membela anak buahnya,” kata Trikus saat ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

"Saya cuma mau bilang, anak buah itu mau segimana pun dibela. Itu yang namanya pelatih, bukan malah (dicibir). Dia pelatih berpengalaman," tegas Tri Kusharjanto.

Herry IP sendiri selama ini memang dikenal sebagai pelatih bulutangkis yang tegas. Tak jarang dirinya melontarkan kritikan secara terbuka jika murid-muridnya gagal memenuhi ekspektasi.

Hal ini kerap dilakukan Herry IP ketika dirinya masih bertugas di sektor ganda putra. Namun, berkat kritikan tersebut, tak jarang muridnya justru mencapai prestasi membanggakan dalam karier mereka.

Selain Rehan/Lisa, ada beberapa pasangan ganda putra yang pernah mendapat kritikan pedas dari Herry IP, berikut ini INDOSPORT merangkumnya untuk Anda: