Beda dengan Kevin Sanjaya, Comeback Kento Momota Berlanjut Manis di Korea Masters

Kamis, 9 November 2023 17:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Kento Momota melanjutkan aksi comeback-nya dengan sukses mengamankan tiket ke perempat final Korea Masters 2023, beda jauh dari Kevin Sanjaya. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Kento Momota melanjutkan aksi comeback-nya dengan sukses mengamankan tiket ke perempat final Korea Masters 2023, beda jauh dari Kevin Sanjaya.

FOOTBALL265.COM - Kento Momota melanjutkan aksi comeback-nya dengan sukses mengamankan tiket ke perempat final Korea Masters 2023, beda jauh dari Kevin Sanjaya.

Kento Momota menjadi salah satu pebulutangkis yang menjadikan Korea Masters 2023 sebagai ajang comeback usai absen selama beberapa bulan terakhir.

Pemain lainnya yakni ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya, meski harus berpisah sementara dari Marcus Gideon dan duet bersama Rahmat Hidayat.

Untuk diketahui, Kento Momota dan Kevin Sanjaya (bersama Marcs Gideon) pernah berjaya di masa lalu sebagai pebulutangkis no.1 dunia di sektor tunggal putra dan ganda putra.

Tak heran, comeback Kevin Sanjaya dan Kento Momota bahkan disambut hangat oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) lewat unggahan di akun Instagram.

Sayang sekali, comeback Kevin dan Momota berakhir bak bumi dan langit pada babak 16 besar yang berlangsung hari ini, Kamis (09/10/23).

Kento Momota berhadapan dengan wakil Jerman, Kai Schaefer. Pemain asal Jepang ini tampil meyakinkan untuk merebut kemenangan dua set langsung 21-17, 21-16.

Hasil ini memastikan Kento Momota mengamankan tiket ke babak perempat final. Korea Masters 2023 jadi turnamen kedua dirinya bisa mencapai babak 8 besar setelah German Open.

Di perempat final Korea Masters, Kento Momota akan bertemu wakil Malaysia, Soong Joo Ven pada hari Jumat (10/11/23).

Sementara itu, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat justru terjegal langkahnya di babak 16 besar Korea Masters 2023 usai dikalahkan pasangan Taipei, Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan dengan skor 21-14, 21-23, 16-21.