3 Pebulutangkis Dunia Kembar Identik Sampai Bingungkan Lawan, Ada dari Indonesia

Minggu, 12 November 2023 10:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Football265.com
Menilik 3 atlet bulutangkis dunia yang kembar identik sampai bingungkan lawan, termasuk dari Indonesia, Syahrozi-Syahrizal, dan legenda China Luo Ying/Luo Yu. Copyright: © Herry Ibrahim/Football265.com
Menilik 3 atlet bulutangkis dunia yang kembar identik sampai bingungkan lawan, termasuk dari Indonesia, Syahrozi-Syahrizal, dan legenda China Luo Ying/Luo Yu.

FOOTBALL265.COM – Mengulik tiga atlet bulutangkis dunia yang kembar identik sampai bingungkan lawan, termasuk dari Indonesia, Syahrozi-Syahrizal, dan legenda China Luo Ying/Luo Yu.

Dalam dunia bulutangkis, atlet yang kembar identik memang bukan fenomena baru meskipun sangat langka terjadi. Keberadaan mereka menambah serbamenjadi pasangan ganda.

Di bawah ini, INDOSPORT mengulas setidaknya pemain bulutangkis yang kembar identik, dari Syahrozi Dafandi Arafixqli – Syahrizal Dafandi Arafixqli, Kim Min Ji-Kim Min Sun, dan Luo Ying-Luo Yu.

1. Syahrozi Dafandi Arafixqli – Syahrizal Dafandi Arafixqli (Indonesia)

Daftar pebulutangkis kembar identik pertama adalah Syahrizal Dafandi Arafixqli – Syahrizal Dafandi Arafixqli dari Indonesia.

Dilansir dari laman BWF, Syahrozi Dafandi Arafixqli – Syahrizal Dafandi Arafixqli diketahui lahir di Blitar pada 9 Desember 2000.

Dafandi Arafixqli – Syahrizal Dafandi Arafixqli yang mencintai bulutangkis sejak kecil, pada 2018 lalu diketahui bergabung di Badminton Academy Surabaya.

Sebagai anak kembar, Syahrizal dan Syahrozi membentuk duet ganda putra, dan kekompakan sukses mengantarkan mereka dipinang pelatnas usai menjuarai Kejurnas PBSI 2018.

Di pelatnas, Syahrizal dan Syahrozi pernah tampil di berbagai ajang bulutangkis internasional seperti kala terjun di Badminton Asia Junior Championships 2018.

Sayangnya usai berlaga di Vietnam international Challenge 2019, Syahrizal dan Syahrozi sudah sangat jarang terjun di tur internasional. Ranking BWF mereka juga macet di posisi ke 308 dunia.