Badminton Lovers Usul Chico Aura dan Ester Nurumi Jajal Ganda Campuran, Cocok?

Senin, 13 November 2023 20:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Badminton Lovers berharap kakak-beradik Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo banting haluan ke sektor bulutangkis ganda campuran.

Harus diakui, prestasi bulutangkis ganda campuran Indonesia belum sesuai dengan harapan, bahkan bisa dikatakan tertinggal dari sektor lainnya, khususnya pada tahun 2023.

Bahkan, beberapa waktu lalu ada selentingan yang menyebutkan bahwa para atlet ganda campuran adalah pemain "buangan" yang gagal bersinar di sektor lain.

"Bicara materi dan kualitas, sektor ganda campuran ya bisa dibilang pemain sisa. Tapi ya inilah tantangan saya untuk mengubah pemain buangan jadi pemain juara," kata Richard Mainaky beberapa waktu silam.

Seiring waktu, generasi muda bulutangkis Indonesia mulai diorbitkan ke turnamen senior. Terkini, ada Ester Nurumi Tri Wardoyo yang melaju ke semifinal Korea Masters 2023.

Melihat prestasi Ester, Badminton Lovers mulai berandai-andai atlet 18 tahun itu bermain di sektor ganda campuran bersama sang kakak, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jika melihat ragam pebulu tangkis dunia, cukup banyak pemain sedarah yang bermain di sektor ganda. Sebut saja Christo Popov dan Toma Junior Popov asal Prancis.

Kemudian, ada Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva asal Bulgaria, lalu Benyapa Aimsaard dan Nuntakaarn Aimsaard asal Thailand. Di dalam negeri, pernah ada Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet.

Selain pasangan saudara, ada juga pasangan suami-istri, bahkan ibu-anak yang bermain di sektor ganda campuran, sebut saja Misha Zilberman/Svetlana Zilberman asal Israel.

Dengan beragamnya latar belakang pemain ganda, Badminton Lovers semakin penasaran seperti apa jika keluarga 'Wardoyo' banting setir ke sektor ganda campuran.