Rekap Hasil Kumamoto Masters 2023: China 'Menjajah' Jepang, Gregoria Heroik ke Final

Sabtu, 18 November 2023 18:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke final Kumamoto Master 2023. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke final Kumamoto Master 2023. (Foto: PP PBSI)

FOOTBALL265.COM - Rekap hasil semifinal Kumamoto Masters 2023, Sabtu (18/11/23), An Se-young kandas di tangan Chen Yufei, dan Gregoria Mariska pastikan langkah ke final.

Kejutan besar terjadi di semifinal Kumamoto Masters 2023, karena An Se-young si 'bocah ajaib' asal Korea Selatan justru tumbang di tangan Chen Yufei, penantang asal China.

Sebagaimana diketahui, An Se-young adalah tunggal putri terbaik dunia, di usianya yang baru menginjak 21 tahun. Sepanjang tahun 2023, An sangat sulit untuk dikalahkan.

An Se-young hanya kalah dua kali di tahun ini, yakni semifinal Indonesia Open dan semifinal Kumamoto Masters 2023, dan dua-duanya ditaklukkan oleh Chen Yufei asal China.

Melihat An Se-young belum benar-benar pulih dari cedera, Chen Yufei menggasak pemain Korea Selatan itu, dan akhirnya meraih kemenangan 21-18, 20-22, 21-9.

Sementara Gregoria Mariska melaju ke final Kumamoto Masters 2023 setelah menjegal Beiwen Zhang. Wakil Indonesia menaklukkan pemain USA itu dengan skor telak 21-12, 21-13.

Di sektor lainnya, ada beberapa kejutan yang terjadi. Tuan rumah Jepang porak poranda di tangan China. Tak satu pun wakil dari Negeri Sakura tembus ke final Kumamoto Masters.

Sebaliknya, 8 dari 10 finalis Kumamoto Masters datang dari China. Hanya Gregoria Mariska dan Viktor Axelsen yang bukan merupakan pemain Negeri Tirai Bambu.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kandas di tangan Tan Qiang/Zhou Hao Dong asal China. Bahkan, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dipulangkan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping asal China.

Pasangan senior Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara juga dipaksa bertekuk lutut saat menghadapi ganda putri orbitan terbaru China, Liu Sheng Shu/Tan Ning.