Update Pemain Lolos BWF World Tour Finals: Indonesia Kirim 1 MD Lagi! Bukan Leo/Daniel

Sabtu, 25 November 2023 07:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Football265.com
Update pebulu tangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals 2023, di mana Indonesia mengirim 1 ganda putra lagi, tetapi bukan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Football265.com
Update pebulu tangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals 2023, di mana Indonesia mengirim 1 ganda putra lagi, tetapi bukan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

FOOTBALL265.COM – Simak update daftar pebulu tangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals 2023, di mana Indonesia mengirim satu ganda putra lagi, tetapi bukan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Saat ini, sejumlah pemain bulutangkis di seluruh dunia tengah berjuang mengumpulkan poin agar bisa tampil di ajang penutup musim, BWF World Tour Finals 2023.

Indonesia sebelumnya sudah berhasil meloloskan lima wakilnya ke turnamen yang akan berlangsung di Hangzhou, China, pada 13-17 Desember 2023 mendatang.

Kini Indonesia dipastikan menambah satu wakil dari sektor ganda putra dari hasil perempat final China Masters 2023 kemarin Jumat (24/11/23).

Diketahui, antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atau Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berpeluang mendampingi Fajar/Rian tampil di Hangzhou.

Dengan Bagas/Fikri terhenti lebih dulu di babak 32 besar, Leo/Daniel berpeluang lolos jika mereka bisa mencapai babak final China Masters 2023.

Akan tetapi, Leo/Daniel gagal memanfaatkan kesempatan ini usai kalah di perempat final dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, 16-21, 14-21.

Leo/Daniel pun sudah dipastikan gagal meraup poin untuk lolos ke World Tour Finals, sehingga peluang kembali ke Bagas/Fikri dengan syarat pesaing lainnya, Lee Yang/Wang Chi-lin gagal ke final China Masters 2023.

Menariknya, Lee/Wang juga kalah di perempat final China Masters, sehingga Bagas/Fikri pun dinyatakan memenuhi syarat ke BWF World Tour Finals tanpa keluar keringat.

Selain Bagas/Fikri, beberapa pebulu tangkis dunia yang juga lolos ke Hangzhou per Jumat (25/11/23) kemarin yakni dua tunggal putri Han Yue (China) dan Kim Ga-eun (Korea Selatan).