In-depth

Misi Berat Leo/Daniel Pertahankan Gelar Indonesia Masters 2024

Kamis, 30 November 2023 21:52 WIB
Editor: Juni Adi
© PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Asian Games 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Misi berat dialami oleh pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jelang tampil di turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2024 yaitu mempertahankan gelar.

Indonesia Masters 2024 merupakan turnamen bulutangkis Super 500 yang akan digelar pada 23 sampai 28 Januari musim depan di Istora Senayan, Jakarta.

Menjadi rangkaian pembuka turnamen pada musim depan dan menjadi bagian dari penentuan kualifikasi Olimpiade Paris, Indonesia Masters 2024 sudah pasti digelar semarak diwarnai pemain top.

Dalam rilis resmi PBSI, Indonesia Masters 2024 bahkan akan diikuti setidaknya 190 pebulutangkis top dunia untuk memperebutkan hadiah total mencapai 450 ribu dolar (sekitar Rp7 Miliar).

Ketua Umum Pelaksana Indonesia Masters 2024, Armand Darmadji, mengatakan bahwa Indonesia Masters 2024 diharapkan bisa menghadirkan antusiasme masyarakat untuk menyaksikan.

“Tentu kita berharap Indonesia Masters (2024) bisa menaikkan antusiasme penonton untuk memberikan dukungan secara langsung terhadap atlet Indonesia,” kata Armand dalam rilis PBSI.

Di sisi lain, misi berat diemban oleh para wakil tuan rumah yang akan bertanding salah satunya adalah pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Menjuarai turnamen Indonesia Masters menjadi awal baik perjalanan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada tahun ini. Mempertahankan gelar juara di hadapan publik sendiri menjadi target mereka pada 2024.

Bagi Leo/Daniel, partisipasi pada Indonesia Master 2023 menjadi momen paling berkesan. 

”Menjadi juara di hadapan publik sendiri adalah kebanggaan dan saya pernah merasakan itu. Semoga kami bisa mempertahankan gelar juara pada tahun depan,” kata Daniel dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

Dalam perjalanan menuju podium juara Indonesia Masters 2023 lalu, rintangan Leo/Daniel tidaklah mudah.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, pada babak kedua dan unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di semifinal.