Fajar Alfian Tuai Sorotan Usai Pamer Makan Sambal, Nama Ronaldo Ikut Terseret

Selasa, 5 Desember 2023 07:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil di French Open 2023. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil di French Open 2023. (Foto: Humas PP PBSI)

FOOTBALL265.COM - Pebulu tangkis Fajar Alfian menuai sorotan ketika pamer sedang makan sambal di Surabaya, dan membuatnya dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merupakan ganda putra peringkat terbaik di Indonesia, bahkan pernah jadi yang terbaik di dunia.

Namun belakangan, performa Fajar/Rian mulai menurun. Ada beberapa momen di mana pemain asal Jawa Barat itu kandas pada babak pertama, padahal lawannya pemain non-unggulan.

Hal ini berdampak serius pada posisi mereka di ranking BWF, sekaligus berdampak pada keputusan drawing. Saat ini Fajar/Rian terjun bebas ke peringkat lima ganda putra dunia.

Beruntung, Fajar/Rian masih "nyangkut" di daftar peserta BWF World Tour Finals 2023 dan pengumpulan poin untuk Olimpiade 2024 Paris.

Meski begitu, performa mereka juga mulai diragukan karena Fajar mengalami cedera pinggang, sementara BWF World Tour Finals sudah di depan mata, mulai 13 Desember 2023.

"Mau enggak mau sekarang dimaksimalkan terapinya, karena ikut WTF ini poin ke Olimpiade kan besar, jadi itu suatu keuntungan," kata pelatih ganda putra, Aryono Miranat.

Ketika Fajar Alfian dikabarkan cedera, ia justru kedapatan sedang tur ke Surabaya, mengikuti fun match bulutangkis, bahkan pamer sedang makan kuliner tak biasa.

Lewat unggahan di Instagram Story, Fajar Alfian pamer saat sedang makan sambal dengan aneka lauk dan lalapan, sembari menulis "Hello Surabaya, long time no see".

© Instagram
Fajar Alfian pamer makan sambal saat tur ke Surabaya (Foto: IG Story @fajaralfian95) Copyright: InstagramFajar Alfian pamer makan sambal saat tur ke Surabaya (Foto: IG Story @fajaralfian95)