Rekap Hasil Guwahati Masters 2023: Yohanes Saut dan Alvi Ciptakan All Indonesian Final

Sabtu, 9 Desember 2023 19:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Rekap hasil semifinal Guwahati Masters 2023 pada Sabtu (09/12/23), di mana dua wakil Indonesia memastikan tiket ke babak final. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Rekap hasil semifinal Guwahati Masters 2023 pada Sabtu (09/12/23), di mana dua wakil Indonesia memastikan tiket ke babak final. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Rekap hasil semifinal Guwahati Masters 2023 pada Sabtu (09/12/23), di mana dua wakil Indonesia memastikan tiket ke babak final.

Dua tiket ke babak final tersebut berhasil direbut oleh pemain tunggal putra yang juga titisan Taufik Hidayat, yakni Alvi Wijaya Chairullah dan Yohanes Saut Marcellyno.

Alvi Wijaya dan Yohanes Saut memastikan tiket ke babak final usai mengalahkan lawan masing-masing di Saru Sajai Indoor Sports Complex, Assam, India.

Yohanes Saut Marcellyno mengalahkan tunggal putra independen Malaysia, Cheam June Wei, dua set langsung dengan skor 21-10, 21-19.

Kemenangan Yohanes Saut Marcellyno pun disusul oleh Alvi Wijaya Chairullah yang juga berhadapan dengan wakil Malaysia yakni Justin Hoh.

Namun Alwi Wijaya Chairullah memastikan tiket ke final lewat kemenangan mudah usai Justin Hoh menyatakan retired pada set kedua.

Alwi Wijaya Chairullah yang sudah menang di set pertama dengan skor 21-12, akhirnya menang set kedua dengan skor 11-2.

Dengan demikian, Indonesia memastikan satu gelar juara di ajang Guwahati Masters 2023 karena Alwi Wijaya dan Yohanes akan berduel di babak final besok Minggu (09/12/23).

Pertarungan Alvi Wijaya vs Yohanes Saut ini akan jadi sebuah tontonan menarik karena siapapun pemenangnya Indonesia sudah memastikan 1 gelar dari ajang Guwahati Masters.

Alvi Wijaya vs Yohanes Saut  sendiri merupakan dua wakil Indonesia tersisa yang masih bertahan sejauh ini di turnamen tersebut. Sejumlah wakil sebelumnya gugur berjamaah di perempat final.

Selain itu, duel Alvi Wijaya vs Yohanes Saut akan menjadi All Indonesian Final keempat turnamen BWF Tour sepanjang musim 2023.

Sebelumnya, All Indonesia Finals terjadi di ajang Indonesia Masters (tunggal putra) dan All England (ganda putra), Indonesia Masters Super 100 II Surabaya (ganda putri).