Daftar Peraih BWF Awards 2023: An Se-young dan Seo Seung-jae Pemain Terbaik!

Selasa, 12 Desember 2023 05:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Andrew Boyers
Simak daftar peraih penghargaan BWF Awards 2023 jelang World Tour Finals 2023, di mana An Se-young dan Se Seung-jae dinobatkan sebagai Pemain Terbaik tahun ini. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers) Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Simak daftar peraih penghargaan BWF Awards 2023 jelang World Tour Finals 2023, di mana An Se-young dan Se Seung-jae dinobatkan sebagai Pemain Terbaik tahun ini. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

FOOTBALL265.COM – Simak daftar peraih penghargaan BWF Awards 2023 jelang World Tour Finals 2023, di mana An Se-young dan Se Seung-jae dinobatkan sebagai Pemain Terbaik tahun ini.

Ajang penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2023 sebentar lagi akan digelar di Hangzhou, China pada 13-17 Desember 2023 mendatang.

Turnamen ini akan memperebutkan hadiah uang dan poin sekaligus mencari siapa yang terbaik di antara 40 pebulutangkis tunggal dan ganda paling konsisten sepanjang musim.

Serangkaian acara pun digelar jelang turnamen tersebut dan dikemas dalam bentuk Gala Dinner pada Senin (11/12/23) di Hotel Dragon, Hangzhou, China.

Tak hanya menampilkan acara drawing fase grup World Tour Finals, sesi Gala Dinner juga diramaikan sesi pemberian penghargaan BWF Awards 2023.

Dua pemain Korea Selatan dinobatkan sebagai Player of the Year, yakni pemain tunggal putri An Se-young dan spesialis ganda Seo Seung-jae.

An Se-young saat ini tengah menuai sorotan karena prestasi luar biasa yang telah ia torehkan sepanjang musim 2023.

Bagaimana tidak? Tunggal peringkat satu di ranking BWF itu berhasil menyabet total 10 gelar serta dua runner-up di turnamen musim 2023.

Sebanyak 10 gelar yang berhasil diraih An Se-young adalah Asian Games, China Open, Kejuaraan Dunia, Japan Open, Korea Open, Singapore Open, Thailand Open, All England, Indonesia Masters, dan India Open.

Sementara tiga turnamen di mana ia hanya menjadi runner-up adalah Malaysia Open, German Open, dan Kejuaraan Asia 2023.