Ogah Jadi Tim Hore, Misi Pemungkas Bagas/Fikri Usai Tersingkir di BWF World Tour Finals

Kamis, 14 Desember 2023 18:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI.
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengungkapkan tekad terakhirnya meskipun sudah tersingkir dari BWF World Tour Finals 2023. Copyright: © PBSI.
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengungkapkan tekad terakhirnya meskipun sudah tersingkir dari BWF World Tour Finals 2023.

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, mengungkapkan tekad terakhirnya meskipun sudah tersingkir dari BWF World Tour Finals 2023.

Bagas/Fikri harus menerima kenyataan tersingkir dari fase grup BWF World Tour Finals 2023 usai kalah di pertandingan kedua yang digelar hari ini, Kamis (14/12/23).

Bagas/Fikri yang baru saja menelan kekalahan dari Juara Dunia 2023 Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan, dua gim langsung 9-21, 12-21.

Sebelum pertemuan hari ini, Bagas/Fikri pada matchday pertama sudah dikalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor akhir 14-21 dan 19-21.

Dengan demikian, peluang Bagas/Fikri lolos ke semifinal sudah hilang lantaran mereka sudah menelan dua kali kekalahan.

Selanjutnya, Bagas/Fikri masih akan menjalani pertandingan pemungkas di fase grup, yakni melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pada pertandingan ini, pasangan peringkat 10 dunia tersebut ingin meraih poin agar mereka bisa pulang dengan kepala tegak.

“Besok kami mau mencoba lagi, mencoba mengambil poin, dan bermain nothing to lose saja,” kata Fikri dari keterangan resmi PBSI.

Pertandingan Bagas/Fikri melawan Astrup/Rasmussen akan digelar besok Jumat (14/12/12). Jika Bagas/Fikri bisa menang maka Astrup/Rasmussen juga dipastikan tersingkir dari turnamen.

Dengan catatan, Astrup/Rasmussen juga gagal meraih poin di pertandingan kedua melawan Fajar Alfian/Rian Ardianto yang tengah berlangsung saat ini.