Penyesalan Mendalam Gregoria Dilibas An Se-young, Kans ke Semifinal World Tour Finals Lenyap

Kamis, 14 Desember 2023 13:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Penyesalan mendalam diungkapkan bintang bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska, usai dilibas An Se-young di matchday kedua Grup A BWF World Tour Finals 2023. Copyright: © PBSI
Penyesalan mendalam diungkapkan bintang bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska, usai dilibas An Se-young di matchday kedua Grup A BWF World Tour Finals 2023.

FOOTBALL265.COM – Penyesalan mendalam diungkapkan bintang bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska, usai dilibas An Se-young di matchday kedua Grup A BWF World Tour Finals 2023.

Gregoria Mariska tergabung di Grup A tunggal putri BWF World Tour Finals 2023 bersama An Se-young (Korea Selatan), Kim Ga-eun (Korea Selatan), dan Tai Tzu Ying (Chinese Taipei).

Meski ada di grup ‘neraka,’ namun Gregoria Mariska sangat memiliki kans untuk lolos dari fase grup atau babak semifinal.

Apalagi saat ini Gregoria Mariska berstatus sebagai tunggal putri berperingkat tujuh dunia yang belakangan mampu menunjukkan peningkatkan performa luar biasa.

Sayangnya, sejak matchday pertama, Gregoria Mariska menunjukkan performa di luar harapan kala dikandaskan Tai Tzu Ying dengan skor 18-21 dan 17-21.

Hasil itu tidak hanya membuat head to head Gregoria Mariska semakin kelam menjadi 0-8 atas Tai Tzu Ying, namun juga membuat kansnya ke babak semifinal semakin tipis.

Sampai pada akhirnya, kans Gregoria Mariska ke semifinal benar-benar lenyap usai  di matchday kedua Grup A pada Kamis (14/12/23), dia kembali dikandaskan An Se-young dengan skor 14-21 dan 16-21.

Sementara di tempat lain, Tai Tzu Ying memenangi laga melawan Kim Ga-eun dengan rubber. Alhasil, apapun hasil melawan Kim Ga-eun besok, Gregoria Mariska sudah dipastikan tersingkir.

Menanggapi hasil buruk yang dia terima di BWF World Tour Finals 2023, Gregoria Mariska usai dikalahkan An Se-young, tak kuasa melayangkan penyesalan mendalam.

“Hari ini performa saya jauh dari yang saya ekspektasikan dan saya rasa ini faktor non teknis dalam diri saya yang ada kesalahan. Akhirnya dari semua permainan dan fisik saya, semua buruk sekali,” ujar Gregoria Mariska dalam rilis PBSI.