x

Lindaweni Susah Payah ke Babak Ketiga

Rabu, 12 Agustus 2015 15:02 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Charles Emanuel Dominggus

"Set pertama sempat leading, sana (Mitani) ngerubah permainan, saya kurang bisa antisipasi. Jadi keteteran disitunya. Dia tipe mainnya relly, jadi  harus sabar, beberapa kali ketemu juga selalu rubber," jelas Linda mengomentari kekalahannya di set pertama.

Kemenangan Linda pada set kedua dan ketiga juga tidak terlepas dari dukungan para suporter Indonesia yang memadati Istana Olahraga, Senayan. Menurut Linda, dukungan para suporter ini memberikannya motivasi yang berlipat.

"Penonton Indonesia luar biasa banget, saya ngerasanya kalau ketinggalan poin jadi bisa ngejar. Itu nambah semangat buat saya mungkin sama bagi pemain Indonesia lainnya," jelas Linda.

Hal senada juga diungkapkan wakil Jepang, Minatsu Mitani yang mengatakan dia sangat iri dengan pemain Indonesia yang banyak mendapat dukungan, karena di negaranya tidak seperti itu.

"Saya senang sama fans Indonesia, saya iri sama supporter Indonesia karena di Jepang tidak seperti itu," puji Mitani terhadap pendukung Indonesia.

Babak selanjutanya, Linda Weni kemungkinan akan menghadapi Ratchanok Intanon jika dia juga lolos babak selanjutnya. Mengomentari kemungkinan bertemu dengan Ratchanok, Linda mengatakan bahwa yang terpenting adalah berjuang dahulu di lapangan.

"Besok yang penting fight dulu di lapangan, kalaupun kita berjuang itu juga bisa membalikan keadaan. Tadi pun (lawan Mitani) udah ketemu yang peringkatnya di atas saya," papar Linda.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri dalam perebutan gelar Total BWF World Championship 2015, Linda tidak akan menjadikan hal ini sebagai beban, dan mencoba untuk tetap bermain enjoy. "Nothing to lose aja, kalau di jadiin beban malah gak bebas mainnya,"tuturnya.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015Linda Weni Fanetri

Berita Terkini