x

Susul Owi/Butet dan Praveen/Debby, Ronald/Melati Melaju Ke Babak Dua

Selasa, 15 November 2016 21:01 WIB
Editor: Ramadhan
Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti

Perjalanan Ronald/Melati di babak pertama China Open 2016 masih belum mendapatkan hambatan. Keduanya berhasil meraih kemenangan di babak pertama setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Yang/Hsu dengan skor 21-17, 18-21, dan 21-15.

“Kami pernah ketemu sama yang pemain cowoknya. Dia memang bagus, bolanya juga aneh-aneh dan kuat. Apalagi dia juga main di ganda putra,” kata Ronald Alexander seperti rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

“Sempat kaget di awal, tapi akhirnya mulai bisa mengatasi mereka. Kami mulai mengatur permainan sampai akhirnya menang,” tandasnya.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

Babak selanjutnya, Ronald/Melati sudah ditunggu oleh wakil tuan rumah, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka. Zheng/Chen sendiri merupakan unggulan ke-5 di turnamen tersebut dan peringkat ke-2 dunia saat ini.

“Mainnya yang bagus dan enjoy permainan aja. Kami sebenernya cukup penasaran lawan mereka. Pengen tahu kalau di lapangan seperti apa. Karena kan kalau nonton mereka main, ya memang bagus. Jadi penasaran seperti apa permainan mereka,” timpal Melati.

Ronald/Melati menyusul dua ganda campuran Indonesia yang sudah lolos ke babak dua karena mendapat bye. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, Jepang. Kemudian Praveen Jordan/Debby Susanto akan melawan Liu Yuchen/Chen Lu, Tiongkok.

Aksi Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti di pentas China Open 2016.

Sementara itu dari sektor tunggal putra, satu pemain Indonesia sudah harus pulang lebih awal. Andre Marteen yang bermain di babak kualifikasi, harus kalah dari pemain Tiongkok, Guo Kai dengan skor 16-21 dan 12-21. Marteen pun tak berhasil menembus ke babak utama.

PBSIRonald Alexander/Melati Daeva OktavianiChina Open Super Series Premier 2016

Berita Terkini