x

Jo Konta Sabet Gelar Juara Miami Terbuka

Minggu, 2 April 2017 07:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Perasaan bahagia jelas tengah dirasakan oleh petenis wanita terbaik asal Inggris, Johanna Konta. Bagaimana tidak, petenis kelahiran 17 Mei 1991 itu baru saja resmi menyandang gelar juara Miami Terbuka 2017.

Berhadapan dengan mantan petenis nomor satu dunia asal Denmark, Caroline Wozniacki di babak final, Konta yang saat ini menempati peringkat tujuh dunia secara mengejutkan bermain tanpa tekanan.

Memanfaatkan kecerobohan Wozniacki yang sering gagal melakukan servis dengan baik, Konta sukses memenangkan pertandingan lewat dua set langsung, yang berakhir dengan skor 6-4 dan 6-3.

Usai pertandingan, Wozniacki tanpa ada penyesalan mengakui bahwa Konta memang lebih layak untuk keluar sebagai pemenang ketimbang dirinya. Ia pun berharap dapat kembali bertanding melawan Konta di turnamen-turnamen selanjutnya.

"Jo, Anda bermain dengan sangat baik hari ini. Permainan Anda sungguh gemilang dan memang layak meraih kemenangan. Saya berharap di pertemuan saya selanjutnya melawan Konta, saya bisa lebih beruntung dan meraih kemenangan," tutur wanita berusia 26 tahun itu seperti dikutip The Guardian.

Di tempat berbeda, Konta yang baru saja menyabet gelar juara mengaku prestasinya ini seperti langkah awal bagi dirinya untuk mewujudkan cita-citanya sebagai seorang petenis profesional, yakni menduduki peringkat satu dunia.

Jo Konta kini memiliki target untuk menjadi petenis nomor satu dunia.

"Saya sudah bermimpi untuk bisa mendapat gelar itu sejak masih gadis kecil. Saya memang sangat senang bila bisa menjadi pemain terbaik di dunia. Namun, untuk mencapai target itu saya jelas perlu bekerja lebih keras lagi," ucap Konta seperti dikutip dari BBC.

Sedikit informasi, Konta saat ini merupakan petenis wanita asal Inggris keempat yang pernah menembus peringkat 10 besar dunia. Sebelumnya, sudah ada nama Jo Durie, Virginia Wade, dan Sue Barker.

Caroline WozniackiMiami OpenJohanna KontaMiami Terbuka

Berita Terkini