x

Nadal ke Final, Langkah Sharapova Akhirnya Terhenti

Minggu, 30 April 2017 12:24 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
Maria Sharapova dan Rafael Nadal.

Kegemilangan Rafael Nadal di turnamen Barcelona Terbuka 2017 terus berlanjut. Nadal sukses melaju ke partai final setelah menumbangkan Horacio Zeballos. Sementara itu, Maria Sharapova harus melupakan mimpinya menjadi juara setelah langkahnya terhenti di Stuttgart Terbuka 2017.

Dalam pertandingan babak perempatfinal, Nadal berhasil mendapatkan tiket ke babak final setelah menumbangkan Zeballos dengan skor 6-3 dan 6-4.

“Kondisinya sangat sulit, berangin, dan Zeballos merupakan lawan berat. Dia memiliki gaya yang cocok dengan lapangan tanah liat. Dia melakukan servis dengan baik dan menciptakan pukulan luar biasa,” kata Nadal, sebagaimana diberitakan atpworldtour, Minggu (30/04/17).

Sayang, final impian gagal tercipta setelah perjalanan Andy Murray di turnamen Barcelona Terbuka terhenti. Petenis nomor satu dunia itu harus mengakui keunggulan Dominic Thiem dengan skor 2-6, 6-3, dan 4-6.

“Tidak mengejutkan Thiem berhasil merebut tiket ke partai final. Sejak awal turnamen, dia memang sudah diunggulkan untuk melangkah ke partai final,” sambung Nadal.

Pindah ke turnamen putri, Sharapova harus melupakan ambisinya untuk menjadi juara di Stuttgart Terbuka 2017 setelah langkahnya dihentikan Kristina Mladenovic dengan skor 6-3, 5-7, dan 4-6.

Dengan kekalahan ini, maka petenis asal Rusia itu hanya bisa berharap mendapatkan wildcard untuk dapat bertanding di turnamen Prancis Terbuka 2017. 

Maria SharapovaRafael NadalBarcelona TerbukaStuttgart Terbuka

Berita Terkini