x

Hasil Lengkap Korea Open: Greysia/Apri Gugur, 4 Wakil ke Semifinal

Jumat, 15 September 2017 20:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon selebrasi usai lolos ke semifinal Korea Open 2017.

Indonesia sukses menempatkan empat wakilnya di babak semifinal Korea Open 2017. Dari lima wakil di perempatfinal yang berlangsung hari ini, hanya Greysia Polii/Apriani Rahayu yang menerima kekalahan. Greysia/Apri takluk dua set langsung dari unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan skor 15-21 dan 13-21.

Di sektor tunggal putra, Anthony Ginting merebut tiket semifinal pertama dari wakil Jepang, Kenta Nishimoto. Ia hanya perlu 39 menit untuk menaklukkan Nishimoto dengan skor akhir 21-19 dan 21-13.

Jonatan Christie selebrasi.

Anthony berpeluang menciptakan all-Indonesian final dengan lolosnya Jonatan Christie ke semifinal usai memulangkan Kazumasa Sakai. Pemain yang resmi berulang tahun ke-20 ini menang melalui pertarungan tiga set, 21-13, 16-21, dan 21-19.

Baca Juga

Selanjutnya, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon meraih tiket semifinal keempat usai menang dramatis atas juara dunia 2017, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor ketat di set kedua, 21-16 dan 28-26.

Ganda campuran satu-satunya yang tersisa, Praveen Jordan/Debby Susanto, melengkapi daftar pemain Tanah Air yang lolos ke babak selanjutnya. Juara All England 2016 ini menumbangkan Takuro Hoki/Sayaka Hirota dari Jepang, 21-17 dan 21-17.

Praveen Jordan/Debby Susanto di perempatfinal Korea Open 2017.

Di semifinal, Jordan/Debby akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Marvin Emil Seidel/Linda Efler. Melawan pemain non unggulan, dikatakan Jordan/Debby, mereka harus tetap fokus dan tak anggap enteng lawan.

“Kalau melihat kans sih ada peluangnya. Tapi ya kami jadi nggak boleh santai juga, karena mereka kan bukan pemain unggulan tapi bisa mengalahkan pemain yang bisa dibilang bagus-bagus juga. Jadi kami harus bisa menjaga kondisi buat besok dan tidak menganggap enteng lawan,” jelas Debby.

“Kalau pemain Eropa mereka mengandalkan strategi, jadi kami harus mengantisipasi hal tersebut,” lanjut Jordan, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Berikut hasil lengkap pemain Indonesia di perempatfinal Korea Open 2017:

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonKorea TerbukaKorea Open Super Series 2017Korea Selatan TerbukaKorea Open 2017Greysia Polii/Apriani Rahayu

Berita Terkini