x

Fajar/Rian Tembus Final Bitburger Open 2017

Minggu, 5 November 2017 01:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pasangan ganda putra Indonesia.

Fajar/Rian memastikan tiket babak final Bitburger Open usai menghentikan perlawanan unggulan kelima asal Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard. Dalam waktu 63 menit di Saarlandhalle Saarbrucken, Fajar/Rian membukukan kemenangan dengan skor 15-21, 21-16, dan 22-20.

“Alhamdulillah bisa masuk final, semoga bisa juara. Lawan main hari ini sangat bagus. Power-nya kuat,” ujar Fajar dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempatfinal French Open 2017.

Di set pertama, Fajar/Rian mengaku kalah start dari Christiansen/Daugaard. Mereka terus tertinggal dari awal dengan 0-4 hingga set pertama berakhir dengan 15-21.

“Kami tadi kalah start, karena mereka langsung servis tinggi. Terus beberapa kali kami belum antisipasi, jadi mereka langsung in,” kata Rian.

“Di game pertama kami kalah start, mainnya selalu panik. Di game kedua kami lebih enjoy. Kami enggak mikirin kekalahan di game pertama. Kuncinya sih yakin saja,” ungkap Fajar.

Baca Juga

“Kami lebih mengantisipasi servis tingginya. Sama kami berani adu depannya. Bola atas juga enggak langsung kami full serang, lebih divariasikan,” sambung Rian.

Pada set penentu, Fajar/Rian akhirnya berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Meski tak jarang Christiansen/Daugaard mencoba mendekat dan menyamakan kedudukan. Setelah unggul 17-12, Fajar/Rian bahkan sempat tersusul menjadi 19-19 dan 20-20. Beruntung pada dua poin terakhir, mereka bisa merebutnya dari lawan.

“Kami terlalu terburu-buru ingin cepat selesai. Makanya malah jadi bumerang sendiri buat kami,” kata Fajar.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pasangan ganda putra Indonesia.

Di babak final, Fajar/Rian masih menunggu lawan antara unggulan dua asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan pasangan Thailand unggulan tiga, Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet.

“Main di sini sudah harus siap capek karena bolanya berat. Sama jaga fokusnya saja. Tinggal selangkah lagi harus bisa dimaksimalkan,” tutur Rian.

“Besok jaga stamina sama fokusnya saja,” kata Fajar singkat.

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBitburger Open

Berita Terkini