x

PBSI Kirim 14 Wakil Indonesia untuk All England 2018

Jumat, 2 Maret 2018 04:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
PBSI mengirim 14 wakil Indonesia untuk berlaga di ajang All England 2018.

Ajang All England 2018 akan segera bergulir mulai 14 Maret 2018 mendatang. Indonesia sebagai salah satu kiblat bulutangkis dunia tentu tidak ingin melewatkan untuk tampil dalam kompetisi bulutangkis tertua di dunia tersebut.

Tidak main-main, PBSI selaku induk organisasi bulutangkis Indonesia telah menyatakan bahwa akan All England 2018 menjadi salah satu turnamen yang menjadi fokus utama mereka.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi latihan rutin jelang All England 2018 di Pelatnas PBSI Cipayung.

"Bisa dilihat sendiri, bahwa ke All England ini persiapannya serius, ini salah satu milestone PBSI. All England merupakan event penting, di turnamen ini akan diterapkan beberapa regulasi baru dari BWF seperti aturan tinggi servis dan tidak adanya babak kualifikasi," kata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI seperti dilansir situs resmi PBSI.

Nantinya, di ajang All England 2018, Indonesia akan mengirim 14 wakil yang terbagi dalam lima nomor berbeda, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Baca Juga

Untuk nomor tunggal putra, Indonesia mengirim tiga orang wakil, yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto. Sementara untuk tunggal putri hanya satu orang saja, yakni Fitriani.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani.

Nomor ganda sendiri menjadi yang paling banyak mengirim wakil. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 10 pasangan akan diandalkan untuk bisa meraih gelar juara.

Berikut INDOSPORT merangkum seluruh wakil Indonesia yang nantinya berlaga di ajang All England 2018:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting
Tommy Sugiarto
Jonatan Christie

Tunggal Putri

Fitriani

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Angga Pratama/Rian Agung Saputro
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Praveen Jordan/Debby Susanto
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja

Tommy SugiartoPBSIJonatan ChristieAngga PratamaPraveen Jordan/Debby SusantoAll EnglandFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHendra Setiawan/Mohammad AhsanTontowi Ahmad/Liliyana NatsirKevin Sanjaya/Marcus GideonAnggia Shitta Awanda/Ni Ketut MahadewiAnthony GintingRian Agung SaputroDella Destiara Haris/Rizki Amelia PradiptaHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaGreysia Polii/Apriyani RahayuAll England 2018

Berita Terkini