x

Jadwal Semifinal Malaysia International 2018: 4 Wakil Indonesia Berpeluang ke Final

Sabtu, 21 April 2018 08:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Hanna Ramadini, pebulutangkis tunggal putri Indonesia.

Pada Sabtu (21/04/18) ini, akan digelar partai semifinal turnamen Malaysia International Challenge (MIC) 2018 yang berlangsung di Juara Stadium, Bukit Kiara Sport Complex, Kuala Lumpur.

Dalam partai perebutan tiket ke babak final, Indonesia sebagai salah satu kiblat bulutangkis dunia memiliki empat wakil dari empat nomor yang berbeda.


1. Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito.

Di nomor tunggal putra, harapan Indonesia untuk bisa menembus babak final MIC 2018 ada di tangan Shesar Hiren Rhustavito, yang dibabak perempatfinal mengalahkan sesama wakil Indonesia, Wisnu Yuli.

Untuk babak semifinal sendiri, Shesar yang notabene unggulan ke-10 diprediksi bisa meraih kemenanga. Pasalnya, ia akan menghadapi wakil Taiwan yang menjadi unggulan ke-14, yakni Hsueh Hsuan Yi.

Baca Juga

2. Tunggal Putri

Hanna Ramadini, pebulutangkis tunggal putri Indonesia.

Performa gemilang Hanna Ramadini dalam ajang MIC 2018 belum ada yang mampu menghentikan. Di babak perempatfinal, ia hanya butuh 31 menit untuk menang telak 21-10 dan 21-16 atas wakil Amerika Serikat, Crystal Pan.

Kini, Hanna yang dinobatkan sebagai unggulan pertama akan mendapat tantangan sulit dari wakil Tuan Rumah, Ying Ying Lee yang merupakan unggulan ketiga dalam turnamen.


3. Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Istilah itu nampaknya sangat tepat disematkan oleh pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Meski saat ini sudah berusia di atas 30 tahun, keduanya masih punya performa yang tinggi. Terbukti mereka berhasil menembus babak semifinal dan akan menantang wakil Malaysia, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen.


4. Ganda Campuran

Malaysia International Challenge 2018.

Satu lagi peluang Indonesia untuk meraih gelar juara datang dari nomor ganda campuran, yang tinggal menyisakan satu wakil, yakni Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine.

Mereka nantinya akan menantang pasangan China, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan. Bila dilihat dari peringkat, Andika/Mychelle diperkiarakan bisa menang muda, lantaran pasangan Indonesia unggul 100 peringkat.

MalaysiaMohammad Ahsan/Hendra SetiawanHanna Ramadhini

Berita Terkini