x

Juara di Malaysia, Hendra/Ahsan Langsung Ditunggu Turnamen yang Lebih Bergengsi

Minggu, 22 April 2018 22:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menjadi juara sektor ganda putra dalam turnamen Malaysia Internasional 2018.

Pasangan bulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra/Ahsan berhasil menyabet gelar Juara di Malaysia International Challenge 2018 kategori ganda putra, Minggu (22/04/18).

Mengapai prestasi juara pertama mereka pada musim ini, keduanya tidak bisa terlalu lama bersenang-senang lantaran sudah ditunggu turnamen yang lebih bergengsi dalam dua hari berselang.

Baca Juga

1. Turnamen Pemanasan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Meski berjalan tidak mudah hingga akhirnya mampu mengalahkan pasangan tuan rumah Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertarungan tiga set (21-17, 17-21, 21-19), keberhasilan Hendra/Ahsan di Malaysia ini hanya dianggap mereka sebagai sebuah pemanasan sebelum menghadapi turnamen selanjutnya yang lebih bergengsi.

Meski begitu, tanpa maksud mengecilkan, keduanya tetap bersuyukur bisa kembali meraih juara setelah kembali dipasangkan pada awal tahun 2018 ini.

"Kami sangat bersyukur bisa juara lagi. Kami senang naik podium juara lagi, walaupun levelnya international challenge," ungkap Ahsan.


2. Badminton Asia Championships 2018

Ahsan saat mengembalikan bola

Setelah mengamankan gelar pertama tahun ini tersebut, keduanya memang akan langsung ditunggu oleh kejuaran yang lebih bergengsi yang akan berlangsung di Wuhan China bertajuk Badminton Asia Championships 2018. 

Datang dengan modal sebagai juara di Malaysia, keduanya justru hanya menargetkan hasil empat besar di kejuaraan yang akan mulai berlangsung Selasa 24 April 2018 itu.

"Semoga bisa masuk semifinal dulu," tukas Hendra. 


3. Penampilan Terbaik

Pasangan Hendra/Ahsan saat bertanding di India Open 2018.

Dengan nada yang serupa, Ahsan juga menekankan bahwa yang penting bisa menang dulu di tiap pertandingan dalam laga awal dan juga menampilkan permainan yang terbaik.

"Target pertamanya, menang dulu di tiap pertandingan, berusaha menampilkan yang terbaik di tiap game," terang Ahsan.

Hendra Setiawan/Mohammad AhsanBadminton Asia ChampionshipsRaket

Berita Terkini