x

Lalui Laga Dramatis, Kevin/Marcus Tembus Perempatfinal Malaysia Open 2018

Kamis, 28 Juni 2018 21:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Malaysia Open 2018.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mengamankan tiket perempatfinal Malaysia Open 2018. Pasangan berjuluk The Minions itu menumbangkan wakil tuan rumah, Aaron Chia/Wooi Yik Soh dalam dua set. 

Dalam laga babak kedua yang berlangsung di Axiata Arena, Kamis (28/06/18), Kevin/Marcus hanya butuh 30 menit untuk meraih kemenangan.

Baca Juga

1. Set Pertama

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Kedua pasangan yang belum pernah bertemu ini imbang di awal laga. Namun Kevin/Marcus unggul tipis 11-9 di pertengahan set.

Selepas interval set pertama, laga kemudian berjalan imbang hingga beberapa kali kejar-mengejar angka tak terhindari. Setelah poin 15 sama, The Minions menambah empat angka beruntun, hasil flick serve dan kesalahan pemain lawan.

Namun akhirnya Chia/Soh tak mampu mengembalikan smes kencang dari Kevin hingga set pertama direbut Kevin/Marcus dengan keunggulan 21-18.


2. Set Kedua

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon taklukkan Liu Cheng/Zhang Nan.

Lagi-lagi kedua pasangan tampil imbang di awal set hingga kedudukan 9-9 karena keduanya kerap melakukan kesalahan sendiri. Namun ganda Malaysia malah unggul lebih dulu di interval set dengan skor 11-9.

Sempat tertinggal 4 angka, Kevin/Marcus mulai menemukan ciri khasnya lagi dengan melayangkan smash-smash kencang. Lima angka beruntun diraih The Minions hingga berbalik unggul 14-13.

Pasangan Malaysia sempat mengubah taktik permainan dengan lebih menyerang, tetapi pertahanan Kevin/Marcus dengan sabar malah berbuah angka. Sayang Kevin/Marcus sempat terlena hingga set kedua harus melalui deuce.

Deuce berlangsung sengit hingga akhirnya Kevin/Marcus menang dengan skor akhir 21-18 dan 30-28.


3. Lawan Selanjutnya

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Di laga perempatfinal yang berlangsung besok, Jumat (29/06/18), Kevin/Marcus sudah ditunggu pasangan asal China, He Jiting/Tan Qiang. Laga besok merupakan pertemuan pertama untuk kedua pasangan.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonMalaysia Open 2018

Berita Terkini