x

Siap Gebrak Istora, Tunggal Putri Diharapkan Beri Kejutan di Indonesia Open 2018

Senin, 2 Juli 2018 17:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri Rizki Amelia Pradipta, tunggal putri Gregoria Marizka, Kepala Bidang Prestasi PBSI Susy Susanti.

Perhelatan turnamen bulutangkis paling bergengsi di Indonesia bertajuk Blibli Indonesia Open 2018 siap dihelat. Para bintang bulutangkis dunia pun sudah hadir di Jakarta untuk menggebrak Istora Senayan selaku venue event ini.

Indonesia Open 2018 akan mulai berlangsung pada 3-8 Juli ini. Sebanyak 32 pebulutangkis top dunia akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di masing-masing nomor.

Indonesia sendiri selaku tuan rumah tak mau hanya sukses selaku penyelenggaraan saja. Setidaknya Indonesia juga ingin sukses meraih prestasi di ajang dengan hadiah sebesar 17 miliar rupiah ini.

Baca Juga

1. Nomor Unggulan

Kepala Bidang Prestasi PBSI Susi Susanti, dan Liliyana Natsir.

Seperti diutarakan oleh Kabid Pinpres PBSI, Susy Susanti, bahwa dia berharap setidaknya Indonesia meraih satu gelar dari ajang ini. Di mana nomor ganda putra dan ganda campuran masih menjadi nomor andalan Indonesia untuk meraih prestasi.

"Target satu gelar ini cukup realistis, mengingat turnamen ini diikuti oleh 32 pebulutangkis top dunia tanpa ada babak kualifikasi. Hal ini tentu harus menjadi motivasi sendiri para atlet untuk meraih prestasi," ucap Susy di Hotel Sultan, Jakarta.

"Saya rasa tanpa mengecilkan nomor lain, harapan kita tentu masih dari nomor ganda putra dan ganda campuran untuk meraih prestasi," jelas dia.


2. Berharap Kejutan dari Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung dalam laga Piala Uber 2018.

Namun meski masih mengandalkan dari nomor ganda, Susy bukan tidak menaruh harapan prestasi dari nomor tunggal ataupun tunggal putri. Justru dia tidak mau membebani dengan target agar ada kejutan tersendiri yang diberikan atlet tunggal putri di ajang kali ini.

"Tunggal putra tentu kita juga berharap memberikan prestasi. Tapi saya lebih mengharapkan nomor tunggal putri. Di mana saya berharap setidaknya ada kejutan yang dibuat oleh tunggal putri kita di ajang kali ini," harap dia.


3. Tak Mau Sepelekan Lawan

Fitriani, tunggal putri Tanah Air yang akan berlaga di Indonesia Open 2018.

Memang tiga tunggal putri kita yakni, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Dinar Dyah Ayustune bukan tidak mungkin membuat kejutan. Terlebih dari Gregoria yang saat ini tengan menunjukkan penampilan meningkat di ajang Piala Uber beberapa waktu lalu.

"Saya sendiri maunya kasih kejutan di event ini. Tapi saya mau fokus satu demi satu pertandingan. Jadi saya tidak mau menyepelekan lawan sejak babak pertama," tutur tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (02/07/18) dan Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Susy SusantiGregoria MariskaIndonesia Open 2018

Berita Terkini