x

3 Fakta Menarik Jelang Laga Final Bulutangkis Putra Indonesia vs China

Rabu, 22 Agustus 2018 16:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

FOOTBALL265.COM - Peluang Indonesia untuk mendulang emas dari cabang olahraga bulutangkis di ajang Asian Games 2018 semakin terbuka lebar. 

Tim beregu putra Indonesia berhasil melaju ke partai final setelah mengandaskan perlawanan Jepang di babak empat besar. Indonesia sendiri meraih kemenangan atas Jepang dengan skor 3-1.

Baca Juga

Hari ini, Rabu (22/08/18) tim bulutangkis beregu putra Indonesia akan melakoni laga finalnya kontra China. Pertandingannya dijadwalkan bakal digelar pukul 18.00 sore nanti.

Pertarungan antara Indonesia dan China di babak final bultangkis ini, ternyata juga memunculkan beberapa fakta menarik. Berikut, INDOSPORT merangkum fakta-fakta menarik jelang final bulutangkis beregu putra antara Indonesia kontra China.


1. Mengulang final Asian Games 1998

Fajar Alfian/Rian Ardianto memastikan ke final bulutangkis nomor beregu putra Asian Games 2018

Laga final bulutangkis beregu putra sore nanti, memunculkan kisah nostalgia tersendiri bagi kedua tim. Ya, laga ini seperti menjadi ulangan dari partai final di Asian Games 1998.

Nostalgia bisa lebih spesial lagi bagi Indonesia, lantaran kala itu Pasukan Garuda berhasil menundukkan China. Asian Games 1998 silam juga menjadi terakhir kalinya tim bulu tangkis putra Indonesia bisa meraih emas.


2. Ditonton Langsung oleh Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo mengangkat kedua jempol untuk Lindswell Kwok sabet medali emas Asian Games 2018.

Bertindak sebagai tuan rumah, membuat Indonesia sedikit lebih diunggulkan pada laga final nanti. Ya, tim bulutangkis putra Indonesia dipastikan bakal didukung oleh ribuan penonton yang memadati Istora Senayan.

Bahkan, bisa lebih bersemangat, lantaran Jonatan Christie dan kawan-kawan juga bakal mendapat dukungan langsung dari Presiden Indonesia, Joko Widodo. Ya, Jokowi akan jadi salah satu dari ribuan penonton yang hadir ke Istora Senayan sore nanti.


3. Hadiah untuk Pelatih Ganda Putra

Pelatih Herry IP, memberi instruksi kepada pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, baru saja berulang tahun pada Selasa (21/08/18) lalu. Laga final sore nanti pun akan jadi hal yang cukup spesial baginya.

Baca Juga

Ya, Herry sangat berharap tim bulutangkis putra Indonesia bisa mengalahkan Shi Yuqi dkk dan mendulang emas. Andai Indonesia bisa mewujudkannya, itu akan jadi hadiah terindah untuk hari ulang tahunnya.

Ikuti berita serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT