x

Wakil Lengkap Indonesia di Japan Open 2018

Senin, 10 September 2018 16:14 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di ajang Asian Games 2018.

FOOTBALL265.COM - Turnamen bulutangkis kelas dunia kembali digelar. Beberapa wakil Indonesia pun berjuang untuk meraih gelar di Japan Open 2018.

Ajang yang memperebutkan total hadiah USD 700.000 tersebut akan digelar mulai besok Selasa, 11 September hingga mencapai babak final di 16 September mendatang.

Adapun beberapa bintang bulutangkis Indonesia yang akan berlaga pada ronde pertama besok (11/09/18) adalah sebagai berikut:

Baca Juga

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu pebulutangkis Hongkong, Ng Ka Long Angus. Ginting unggul sebagai peringkat 10 dunia, sedangkan lawannya berada di posisi 11.

Sedangkan Jonatan Christie akan menantang wakil India, Prannoy HS. Jika kedua wakil Indonesia tersebut menang, maka Ginting dan Jonatan akan berhadapan di ronde kedua, 12 September nanti.

Selanjutnya ada wakil Indonesia yang lebih senior, yakni Tommy Sugiarto dan akan menantang pebulutangkis asal China, Chen Long.

Tunggal Putri

Pebulutangkis muda Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi wakil Rusia, Evgeniya Kosetskaya. Gregoria menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri.


1. Wakil Sektor Ganda

Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ajang Asian Games 2018

Ganda Putra

Peraih emas bulutangkis nomor ganda putra di perhelatan Asian Games 2018 lalu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Selain The Minons, masih ada wakil Indonesia di ganda putra, yakni Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso yang akan melawan ganda putra asal Kanada, Jason Ho-Shue/Nyl Yakura.

Sedangkan pasangan Berry Angriawan/Hardianto akan menantang pasangan asal negeri jiran Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif/Nur Mohd Azryin Ayub.

Selanjutnya ada Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama yang bertemu dengan wakil Denmark yang cukup diunggulkan, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berjumpa dengan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Terakhir dari wakil senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertemu dengan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Ganda Putri

Wakil Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah dipastikan melaju ke babak dua. Keduanya masih menunggu hasil pertandingan antara ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang akan melawan wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Sedangkan ganda putri Indonesia lainnya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani masih harus menunggu laga melawan ganda putri Jepang, Misato Aratama/Akane Watanabe. Pemenangnya akan melaju ke ronde kedua dan bertemu wakil China.

Baca Juga

Ganda Campuran

Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto akan melawan ganda campuran unggulan dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Selanjutnya, ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan berupaya menyisihkan pasangan ganda campuran asal Belanda, Robin Tabeling/Cheryl Seinen.

Masih ada Hafiz Faizal/Gloria Widjaja yang akan menghadapi wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Japan Open Super SeriesAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoGregoria MariskaJapan Open 2018

Berita Terkini