x

2 Fakta yang Terjadi dalam Kemenangan Jonatan Christie di Indonesia Masters 2019

Jumat, 25 Januari 2019 17:45 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah hanya bermain satu gim.

FOOTBALL265.COM Jonatan Christie baru saja menyelesaikan pertandingan babak perempatfinal Indonesia Masters 2019 kontra wakil India, Srikanth Kidambi pada Jumat (25/01/19).

Pebulutangkis yang lebih dikenal dengan sebutan Jojo tersebut berhasil menumbangkan Srikanth Kidambi dua set langsung dengan skor 21-18, 21-19. Hasil positif ini membuat dirinya memastikan diri untuk lolos ke babak semifinal Indonesia Masters 2019.

Nantinya, pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut akan berhadapan dengan wakil Denmark, yakni Anders Antonsen pada babak semifinal. Sekedar informasi, Antonsen berhasil ke semifinal usai mengalahkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Baca Juga

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum sejumlah fakta yang hadir dalam kemenangan Jonatan Christie atas Srikanth Kidambi.


1. Naik Peringkat

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah hanya bermain satu gim.

Jonatan Christie dapat dipastikan akan naik peringkat di ranking dunia setelah berhasil menumbangkan Srikant Kidambi. Dirinya dikabarkan akan naik dua peringkat pada pekan depan.

Sekedar informasi, saat ini Jonatan Christie masih menduduki peringkat ke-12. Artinya, pebulutangkis kelahiran Jakarta tersebut akan berada di peringkat sembilan pada pekan depan.

Hasil ini membuat Jonatan Christie akan melewati posisi tunggal putra asal Indonesia lainnya, yakni Tommy Sugiarto. Posisi Jonatan Christie pun bisa saja melesat naik jika berhasil memenangkan Indonesia Masters 2019 ini.


2. Menang Head to Head

Jonatan Christie dikalahkan Anthony Ginting di Fuzhou China Open 2018.

Jonatan Christie juga berhasil mencatatkan torehan manis setelah menyingkirkan Srikanth Kidambi pada sore ini. Karena dirinya sukses mengungguli catatan pertemuannya dengan wakil India tersebut.

Tercatat, Jonatan Christie berhasil menorehkan kemenangan tiga kali dalam lima pertemuannya di setiap ajang. Kemenangan itu diraih saat menjalani ajang Badminton Asia Team Championship 2018, Macau Open 2015, dan Indonesia Masters 2019

Baca Juga

Sedangkan dua laga sisanya, Jonatan Chritie harus menelan kekalahan atas pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut. Itu terjadi ketika keduanya bertemu dalam ajang Piala Sudirman 2017 dan Malaysia Masters 2016 lalu.

Terus Ikuti Berita Olahraga Bulutangkis Indonesia Masters 2019 Lainnya di INDOSPORT

Jonatan ChristieK.SrikanthRaketTRIVIAIndonesia Master 2019

Berita Terkini