x

Sang Kakak Buka-bukaan soal Masa Kecil Pebulutangkis Leo Carnando, Si Pemilik 2 Gelar di 1 Turnamen

Senin, 5 Agustus 2019 16:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi

FOOTBALL265.COM - Nama pebulutangkis Leo Rolly Carnando memang sedang menjadi buah bibir para pecinta bulutangkis belakangan ini.

Bagaimana tidak, prestasinya yang luar biasa di Kejuaraan Asia Junior Championships 2019 pada nomor perorangan yang sukses memborong 2 gelar di dua nomor pertandingan yakni ganda putra dan campuran membuat siapapun pasti berdecak kagum.

Baca Juga

Kendati sudah berhasil meraih pencapaian yang luar biasa di usianya yang masih 18 tahun, Leo tetaplah Leo yang sedari kecil memang sudah jatuh hati pada dunia tepok bulu ini.

Hal itu pun disampaikan langsung oleh sang kakak, Samudra Buana Kusuma Jaya pada wawancaranya dengan redaksi portal berita olahraga INDOSPORT pada Senin (05/08/19) hari ini.

Samudra menuturkan bahwa adiknya itu memang sudah tidak pernah mau kalah sejak masih kecil ketika bermain bulutangkis.

"Karakter Leo sendiri dulunya memang emosian, selalu tidak mau kalah kalau main bulutangkis, kalau kalah dia bakal emosi sama nangis," ujar Samudra kepada redaksi INDOSPORT.

Samudra juga menyebut kalau sedari kecil, bakat pebulutangkis yang baru saja resmi berusia 18 tahun pada Juli kemarin memang sudah terlihat sejak kecil. Ia juga selalu lebih unggul dibandingkan dengan teman-temannya yang seumuran dengannya.

"Keinginan Leo bermain bulutangkis itu karena maunya dia sendiri tanpa ada diarahin orang tua. Jadi, setelah orang tua tahu kalau dia berbakat, orang tua pun semakin semangat untuk terus mendorong Leo," lanjutnya.

Baca Juga

Samudra juga mengakui kalau sang adik memang selalu ikut latihan setiap kali dia mau latihan dan lucunya kalau tidak diajak Leo pasti bakal menangis.

"Setiap saya mau latihan waktu Leo masih kecil dan belum sekolah, selalu mau ikut, kalau misal tidak diajak dia pasti nangis," pungkasnya.

Sekadar informasi, Leo sendiri dalam waktu dekat bakal mengikuti turnamen bulutangkis Akita Masters 2019 Super 100 di Jepang yang akan digelar mulai 13-18 Agustus mendatang.

Kejuaraan Bulutangkis Junior AsiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportLeo Rolly Carnando

Berita Terkini