x

Rafael Nadal Prediksi 7 Petenis Muda yang Mampu Gantikan Tiga ‘Alien’

Kamis, 12 September 2019 20:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Aksi Rafael Nadal di final AS Terbuka 2019 yang berlangsung di Stadion Arthur Ashe, Senin (09/09/19).

FOOTBALL265.COM – Petenis Negeri Matador, Rafael Nadal berharap dominasinya di The Big Three bisa digantikan oleh petenis-petenis muda. Nadal telah memilih tujuh pemain muda yang bisa menggantikan dirinya, Roger Federer dan Novak Djokovic di puncak tenis putra.

Nadal, petenis dunia nomor dua ini sudah menetapkan jagoannya, termasuk Danill Medvedev, yang dikalahkan olehnya pada final AS Terbuka lalu. Menurutnya, dia dapat menggantikan tiga ‘alien’ saat pensiun nanti.

Dalam beberapa tahun terakhir, persaingan tenis putra hanya bergelut di antara Djokovic, Nadal, dan Federer. Maka perlu adanya petenis baru yang bisa memecahkan dominasi The Big Three.

Baca Juga

“Saya melihat hal yang sama yang terlihat di luar sana,” kata Nadal dikutip dari laman Antara terkait petenis muda yang akan menggantikannya.

“Itu sudah diprediksi sejak lama, sesuatu yang telah terjadi tetapi kemudian lambat laun menjadi sesuatu yang mungkin bisa diharapkan. Masih ada banyak petenis dari generasi saya yang akan terus bertanding.”

“Yang lain sudah pensiun, seperti (David) Ferrer dan (Thomas) Berdych, dan sisanya sudah tidak lagi menempati posisi puncak seperti (Jo-Wilfried) Tsonga.”

“(Marin) Cilic, misalnya tidak tampil dengan baik pada tahun ini.”

Tujuh petenis yang menurut Nadal berpotensi menggantikan The Big Three adalah Daniil Medvedev (Rusia), Alexander Zverev (Jerman), Karen Khachanov (Rusia), Andrey Rublev (Rusia), Felix Auger-Aliassime (Kanada), Matteo Berrettini (Italia), dan Denis Shapovalov (Kanada).

“Mereka harus masuk (peringkat 10 besar),” tutur Nadal.

Baca Juga

Rafa yang berusia 33 tahun itu masih belum berencana untuk pensiun dalam waktu dekat demi menyamai gelar Grand Slam milik Federer.

Saat ini total Grand Slam yang Nadal kumpulkan sebanyak 19 gelar dan diprediksi akan bertambah saat ia tampil di turnamen Australia Terbuka yang diselenggarakan Januari mendatang.

Penulis: Anindya Nada

Rafael NadalGrand SlamNovak DjokovicRoger FedererAlexander ZverevTenisBerita Olahraga

Berita Terkini