x

Kejuaraan Asia Berpotensi Kembali Digelar di Wuhan Pasca Corona

Minggu, 26 April 2020 19:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kejuaraan Asia berpotensi kembali digelar di Wuhan, China, apabila keadaan dinilai aman dan memungkinkan.

FOOTBALL265.COM - Kejuaraan Asia berpotensi kembali digelar di Wuhan, China, apabila keadaan dinilai aman dan memungkinkan. 

Turnamen paling elite se-benua Asia itu sejatinya dijadwalkan berlangsung minggu ini. Namun, tuan rumah Kejuaraan Bulutangkis Asia beralih ke Manila, lantaran penyebaran Covid-19 di Wuhan.

Namun, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), menetapkan corona sebagai pandemi, sehingga seluruh event olahraga dunia pun ditangguhkan untuk sementara waktu. 

Baca Juga
Baca Juga

Kejuaraan Asia seharusnya menjadi turnamen yang menawarkan poin besar untuk lolos ke Olimpiade Tokyo, sebelum batas waktu kualifikasi pada 30 April mendatang.

Namun, Olmpiade Tokyo resmi diundur hingga tahun depan dan rencananya digelar pada 23 Juli-Agustus 2021. Jika Kejuaraan Asia kembali dijadwalkan, bukan tak mungkin hak tuan rumah kembali diserahkan ke Wuhan, China.

Baca Juga
Baca Juga

Kantor Berita Xinhua sejauh ini, Wuhan Sports Center Gymansium telah didesinfeksi secara berkala. Kejuaraan Asia sendiri sudah 6 kali digelar di tempat tersebut.

Sebelumnya, Wuhan Sports Center adalah salah satu stadion dan pusat konvensi yang diubah menjadi rumah sakit sementara khusus Covid-19

Sementara itu, BWF kini telah menangguhkan sejumlah turnamennya hingga akhir Juli mendatang.

BWFBulutangkisBerita BulutangkisVirus CoronaKejuaraan Badminton Asia 2020

Berita Terkini