x

Tanpa Rival Kevin/Marcus di Piala Thomas, Eks BAM 'Tidak Peduli'

Selasa, 8 September 2020 15:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

FOOTBALL265.COM - Eks pelatih tunggal putra Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rashid Sidek angkat suara soal tidak ikut sertanya rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong di Piala Thomas 2020.

BAM diketahui telah resmi mengumumkan skuat Malaysia yang akan berlaga di Piala Thomas 2020 pada Minggu (06/09/20) lalu, dimana pada pengumuman yang mereka buat, nama dari rival Kevin/Marcus yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong tidak ikut serta di sana.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui beberapa waktu yang lalu, pasangan yang sudah kalah tujuh kali dari Kevin/Marcus tersebut memang menyatakan kalau mereka mendapat tawaran dari BAM untuk memperkuat Malaysia di kompetisi Piala Thomas 2020.

Tetapi, permintaan tersebut masih dipertimbangkan oleh pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong lantaran sudah memiliki anak. Goh V Shem mempunyai anak perempuan cantik pada akhir Agustus lalu, sedangkan Tan Wee Kiong akan mempunyai anak kedua pada Oktober mendatang. Alasan itulah yang membuat keduanya akhirnya memutuskan untuk tidak memperkuat Malaysia di Piala Thomas 2020.

Namun eks pelatih BAM, Rashid Sidek mengatakan bahwa ketiadaan rival Kevin/Marcus itu tidak akan memberikan banyak dampak bagi tim Malaysia di Piala Thomas 2020, karena menurutnya masih ada pasangan ganda putra lain yang bisa menutupi ketidakhadiran keduanya.

"Jika ingin diikutsertakan, V Shem dan Wee Kiong tidak berada di level terbaik saat ini. Jika mereka berada di peringkat lima besar, mungkin akan berdampak besar juga," katanya.

“Untuk saat ini, itu saja (susunan pemain) pemain terbaik yang dimiliki Malaysia, tidak ada lagi yang bisa dilakukan. Kami harus menghadapinya dan bukan tidak mungkin mereka bisa membuat kejutan," ujar Rashid Sidek dikutip dari media Berita Harian.

Terakhir, Rashid Sidek menyebut bahwa hal yang penting dalam kompetisi seperti Piala Thomas adalah kerja sama dalam tim, karena ini merupakan kompetisi individu bukan perseorangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang penting adalah kerja tim karena Thomas Cup bukan tentang bermain untuk diri sendiri, tapi untuk tim dan negara," pungkasnya.

Berdasarkan hasil drawing, tim bulutangkis Malaysia menempati grup yang sama dengan Indonesia, Belanda dan Inggris di kompetisi Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada 3 -- 11 Oktober.

MalaysiaKevin Sanjaya/Marcus GideonRashid SidekV Shem Goh/Wee Kiong TanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisPiala Thomas 2020

Berita Terkini