x

Bahaya! Rafael Nadal Cedera Jelang Australia Terbuka 2021

Rabu, 3 Februari 2021 15:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Pipit Puspita Rini
Menjelang bergulirnya kompetisi Grand Slam, yakni Australia Terbuka 2021, petenis asal Spanyol Rafael Nadal malah ditimpa kabar buruk.

FOOTBALL265.COM - Menjelang bergulirnya turnamn Grand Slam perdana dalam satu musim, yakni Australia Terbuka 2021, petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, malah ditimpa kabar buruk.

Dilansir dari situs olahraga Tennis365, petenis Rafael Nadal mengumumkan kalau dia mengalami sakit pinggang dan terpaksa mundur dari dari aksi pertamanya di pagelaran ATP Cup.

Baca Juga
Baca Juga

Melalui akun media sosial pribadinya, Rafael Nadal mengatakan bahwa dia tidak akan bisa membela Spanyol menghadapi Australia pada laga pertama ATP Cup 2021.

“Hai semuanya, kami telah memutuskan dengan tim Spanyol dan tim saya, untuk tidak bermain hari ini pada pertandingan pertama ATP Cup di #Melbourne karena pinggang saya yang mendadak kaku. Semoga cedera ini bisa membaik untuk laga hari Kamis," tulis Rafael Nadal.

Tentunya kabar cedera Rafael Nadal ini cukup mengejutkan banyak pihak. Terlebih lagi, kompetisi Australia Terbuka 2021 akan segera bergulir, mulai 8 Februari 2021 di Melbourne Park, Australia.

Pastinya akan menjadi sebuah kerugian besar jika Rafael Nadal akhirnya tidak bisa berkompetisi di pagelaran Australia Terbuka 2021, karena turnamen itu secara otomatis hanya akan menyisakan satu nama besar di tunggal putra yakni Novak Djokovic, setelah Roger Federer juga memutuskan untuk tidak ambil bagian lantaran masih ingin fokus dengan pemulihan cedera.

Tanpa Nadal pada pertandingan pertamanya di ATP Cup, Spanyol tetap bisa meraih kemenangan 3-0 atas Australia pada Selasa (2/2/2021). Roberto Bautista Agut yang turun menghadapi Alex de Minaur menang 4-6, 6-4, 6-4.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Saya tidak pernah mengalahkan Alex sebelum hari ini, dan saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Bautista Agut dikutip dari situs olahraga ATP Tour.

"Dia pemain hebat. Dia sangat solid. Dia berlari dengan baik. Dia pesaing yang hebat, dan saya butuh beberapa saat untuk mendapatkan ritme pertandingan di awal set pertama,” kata Bautista Agut lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Dua kemenangan Spanyol dipersembahkan oleh Pablo Carreno Busta dan duet Pablo Carreño Busta / Marcel Granollers.

ATP Cup merupakan turnamen tenis antarnegara dan tahun ini merupakan pengelenggaraan yang kedua. Tahun lalu, Serbia yang diperkuat Novak Djokovic keluar sebagai juara setelah menang 2-1 atas Spanyol pada partai final.

SpanyolRafael NadalRoberto Bautista AgutTenisBerita OlahragaBerita SportBerita TenisAustralia Terbuka 2021

Berita Terkini