x

Australian Open 2021: Curhat Simona Halep usai Ditaklukkan Serena Williams

Rabu, 17 Februari 2021 14:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Petenis Rumania, Simona Halep.

FOOTBALL265.COM – Petenis asal Rumania, Simona Halep, mencurahkan hatinya usai ditaklukkan Serena Williams yang membuat dia tersingkir dari Australian Open 2021.

Tampil sebagai unggulan kedua, Simona Halep tak mampu menembus pertahanan Serena Williams dalam pertarungan satu jam satu jam 21 menit, di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Selasa (16/02/21).

Meski Halep memberi perlawanan yang begitu ketat, Serena Williams bisa tetap menguasai jalannya pertandingan sebelum akhirnya memetik kemenangan set pertama 6-3.

Baca Juga
Baca Juga

Di set kedua, Serena, unggulan ke-10, masih bisa menjaga tempo permainannya hingga kembali menyudahi set kedua babak perempat final ini dengan skor 6-3.

Meski kalah dan akhirnya tersingkir dari Australian Open, Simona Halep mengaku senang karena pertemuannya dengan Serena jadi pengalaman yang begitu berharga. Hal ini diungkapkan Halep lewat postingan di Instagram pada hari Rabu.

“Menang atau kalah, ini akan selalu menjadi pengalaman berharga untuk berbagi lapangan dengan Serena Williams,” tulis Halep.

Simona Halep tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Tennis Australia yang sudah bekerja keras mewujudkan turnamen Australian Open 2021 meski harus berperang melawan pandemi virus corona.

Terakhir, dia pun berjanji akan kembali ke turnamen ini tahun depan dengan harapan situasinya sudah aman dan terbebas dari pandemi.

“Terima kasih dan saya tidak sabar menantikan kembali tahun depan, semoga segalanya berjalan mudah bagi semua orang,” tutup Halep.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahannya dari Serena sendiri tak lepas dari servis yang selalu Halep andalkan telah mengecewakannya di momen-momen krusial. Hal ini diakuinya dalam wawancara usai pertandingan.

“Saya unggul 3-1 di set kedua dan servis saya tidak banyak membantu saya, jadi, saya harus sedikit lebih kuat dalam servis, tetapi hal itu tidak bekerja dengan baik hari ini,” ujar Halep dilansir dari Tennis World USA.


1. Catatan Simona Halep di Australian Open 2021

Simona Halep tersingkir di putaran keempat Prancis Terbuka (Roland Garros) 2020 dari Iga Swiatek.

Sebelum menyerah di tangah Williams, Halep melalui laga dengan hasil yang beragam. Di babak pertama dan ketiga, ia tampil begitu dominan dan tidak kehilangan lebih dari tiga game dari empat set yang ia menangkan.

Sementara di babak kedua dan keempat, ia harus bekerja keras setelah harus kehilangan satu set, termasuk ketika menumbangkan juara French Open musim 2020, Iga Swiatek.

Dengan kekalahan dari Serena ini, Halep gagal mengulangi pencapaian musim lalu ketika ia melaju ke semifinal sebelum kalah dari Garbine Muguruza. Runner up Australian Open musim 2018 belum melakoni pertandingan kompeitif sejak French Open pada Oktober musim lalu. 

Sementara Serena Williams bakal menghadapi unggulan ketiga asal Jepang, Naomi Osaka, di pertandingan babak semifinal Australian Open 2021. Bila menang atas Osaka nanti, Serena Williams selangkah lagi berpeluang menyamai rekor Margareth Court atas 24 gelar Grand Slam yang diraihnya. 

Serena WilliamsGrand SlamSimona HalepRumaniaInstagramTenisBerita TenisAustralian Open 2021

Berita Terkini