x

Tim Bulutangkis TC di Kumamoto, Fajar Alfian: Kapan Saya Main di Olimpiade?

Kamis, 1 Juli 2021 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis Fajar Alfian.

FOOTBALL265.COM - Sepekan lagi, tim bulutangkis Indonesia akan menggelar pemusatan latihan atau TC di Kumamoto, Jepang. Begini reaksi haru Fajar Alfian.

Agenda pemusatan latihan diberikan kepada atlet bulutangkis yang telah memastikan tiket ke Olimpiade Tokyo, mulai 23 Juli mendatang. Indonesia mengirimkan tujuh wakilnya di cabang olahraga bulutangkis, dan tentunya wakil ganda putra tetap menjadi unggulan.

Baca Juga
Baca Juga

Ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di peringkat pertama dunia, dan pemain senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menghuni posisi kedua.

Sehingga, meski pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ada di peringkat tujuh ganda putra terbaik, mereka tidak mendapatkan slot mentas di Olimpiade.

Kevin Sanjaya dkk. akan bertolak ke Jepang untuk menggelar pemusatan latihan di Prefektur Kumamoto pada 8-18 Juli. Suasana di Kota Tokyo selaku tuan rumah Olimpiade 2020 juga sudah kental dengan nuansa pesta olahraga terakbar di dunia.

Hal ini dikabarkan Bambang Roedyanto, Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI yang saat ini tengah bermukim di Tokyo.

"Sudah mulai ngantor di venue. Lapangan sudah dipasang, berasa kayak waktu Asian Games di Jakarta," ungkap pria yang akrab disapa Koh Rudy tersebut di akun Twitter.

Tak pelak, cuitan Koh Rudy turut menyita perhatian Fajar Alfian yang tak ikut serta dalam lawatan ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Kapan ya saya bisa main di olympic," tulis Fajar Alfian sembari menambahkan wajah emoticon tersenyum.


1. Banjir Dukungan

Pertandingan antara Fajar Alfian/M Rian Ardianto (Indonesia) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Martin (Indonesia) di Thailand Open 2021.

Komentar Fajar Alfian pun menggugah hati para fans. Banyak yang memberi semangat untuk partner Rian Ardianto tersebut, sebab mereka masih muda dan bermain konsisten.

"Bisa Olimpiade 2024! Asal konsisten dan terus semangat, pasti bisa main di olympic dan juga dapat medali dong, aamiin," tulis pemilik akun Twitter @_ns_ics_.

"Bismillah, Insya Allah beneran bisa main di Olympic untuk Fajar dan Rian, dan jadi juara juga, Aamiin. Habis ini semangat lagi ya, kangen banget liat kalian," balas @Arazwaa.

Baca Juga
Baca Juga

"Semoga bisa masuk tahun 2024, pertama masuk langsung juara, Aamiin, ucapan adalah doa," komentar dari @SN_Amaliah.

Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Indonesia dikonfirmasi mengirimkan total 28 atlet, dan didominasi cabang olahraga bulutangkis.

JepangOlimpiadeFajar AlfianBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini