x

Gagal Juara di Hylo Open 2021, Yeo Jia Min Tetap Dipuji PBSI-nya Singapura

Senin, 8 November 2021 16:50 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto

FOOTBALL265.COM - Tunggal putri Yeo Jia Min gagal menjadi juara di Hylo Open 2021. Namun demikian, dia tetap mendapat pujian dari PBSI-nya Singapura, yakni Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA).

Yeo Jia Min takluk di partai final dari unggulan ke-5 asal Thailand, Busanan Ongbamrungphan. Pebulutangkis berusia 22 tahun itu kalah dengan skor 10-21, 14-21.

Baca Juga
Baca Juga

Meski kalah di final Hylo Open 2021, Yeo Jia Min tetap mendapat apresiasi dari negaranya. Direktur Teknis SBA, Martin Andrew, memuji penampilan Yeo Jia Min di Jerman.

"Jia Min mulai mengadopsi gaya main lebih agresif. Bermain menyerang dengan pukulan kuat, serta diimbangi pergerakan yang lincah," ucap Martin Andrew dikutip dari Straits Times.

"Dia bisa mengontrol permainan dengan halus. Dia sudah bermain dengan baik, dan mulai bisa mengendalikan jalannya pertandingan."

"Kami akan fokus berlatih di beberapa sektor. Tapi dia sudah berkembang pesat dan bisa menantang tunggal putri top," sambung Martin Andrew.

Berkat keberhasilan lolos ke final Hylo Open 2021, ranking BWF Yeo Jia Min pun ikut meroket. Kini dia berada di ranking 26 BWF, naik 5 tingkat.


1. Yeo Jia Min Menatap Turnamen di Indonesia

Pebulutangkis tunggal putri asal Singapura, Yeo Jia Min.

Kegagalan di Hylo German Open tidak membuat semangat Yeo Jia Min redup. Dia menegaskan akan bangkit dan siap membuat kejutan di Indonesia Masters dan Indonesia Open.

"Saya kecewa dengan hasil pertandingan final (Hylo Open). Saya tidak bermain dengan baik, dan dia (Busanan Ongbamrungphan) cepat saat menyerang dan menekan saya dengan baik untuk meraih kemenangan," ucap Yeo Jia Min.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi lolos ke final Super 500 untuk pertama kalinya justru membuat saya termotivasi dan belajar untuk berkembang."

"Saya punya satu pekan untuk memulihkan fisik dan meningkatkan permainan saya untuk menantang pemain top di Indonesia," sambung Yeo Jia Min.

Yeo Jia Min membuat kejutan usai menyingkirkan pebulutangkis andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada babak kedua. Kemudian mengalahkan unggulan ke-3 asal Kanada, Michelle Li, di babak semifinal.

Pada Indonesia Masters tanggal 16 November 2021, Yeo Jia Min akan melawan wakil Denmark, Line Drost Christophersen, di babak pertama. 

Lalu pada Indonesia Open tanggal 23 November 2021, Yeo Jia Min akan melawan wakil Polandia, Jordan Hart, di babak pertama. 

Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA)Hylo Open 2021Yeo Jia Min

Berita Terkini