x

Indonesia Open Tuntas, Loh Kean Yew Kirim Kesan dan Pesan Mengharukan

Senin, 29 November 2021 18:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena

FOOTBALL265.COM - Pebutangkis asal Singapura, Loh Kean Yew memberikan kesan dan pesan mengharukan usai menuntaskan pertandingan Indonesia Open 2021.

Loh Kean Yew gagal menyabet gelar juara, usai takluk atas Viktor Axelsen (Denmark) di final Indonesia Open 2021, Minggu (28/11/21) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Tunggal putra yang tengah naik daun itu kalah atas Axelsen dengan skor 13-21, 21-9 dan 13-21, dan membuatnya hanya mampu berstatus sebagai runner-up di ajang level super 1000 tersebut.

Kekalahan ini pun membuat Loh Kean Yew gagal tampil di ajang BWF World Tour Finals 2021 pada 1-5 Desember nanti karena hanya ada 8 waki dengan peringkat teratas dan poin yang cukup yang bisa tampil.

Meski demikian, Loh Kean Yew mengaku bahwa selama mengikuti rangkaian turnamen di Bali terutama Indonesia Open 2021, dirinya mendapatkan pengalaman berharga.

Baca Juga
Baca Juga

Ia tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Viktor Axelsen yang juga merupakan guru latihannya di Dubai, serta pelatih maupun Asosiasi Bulutangkis Singapura yang telah mendukungnya.

Loh Kean Yew turut memberikan apresiasi kepada Indonesia karena telah menyelenggarakan turnamen yang amat berkesan dan menyenangkan yang ia sampaikan melalui akun Instagram resminya.


1. Pesan dan Kesan Loh Kean Yew

Pebulutangkis Singapura Loh Kean Yew Jadi Sparring Partner Viktor Axelsen di Dubai

Berikut ungkapan kesan dan pesan Loh Kean Yew pasca Indonesia Open 2021: 

“SimInvest Indonesia Open 2021

Sangat sangat bersyukur memiliki kesempatan untuk bermain di final Super 1000 pertama saya hari ini. Tidak mudah tiba di final karena harus bertemu banyak pemain top di sepanjang jalan.

Selamat untuk @viktoraxelsen (Papa Vega) karena memenangkan gelar usai menang 21-13, 9-21, 21-13, terima kasih telah memberi saya waktu yang sulit di lapangan, saya percaya pengalaman ini pasti akan membuat saya menjadi atlet yang lebih baik.

Beberapa bulan ini telah diisi dengan banyak pencapaian yang tak terlupakan serta pelajaran yang saya harap dapat diambil dengan tenang untuk meningkatkan permainan saya.

Kepada pelatih saya baik coach Mulyo (yang bersama saya di Dutch Open) dan coach Kelvin (Denmark Open, France Open, Hylo Open, Indonesia Masters dan Indonesia Open),

Rekan tim saya, Asosiasi Bulutangkis Singapura, Institut Olahraga Singapura, keluarga saya, teman dan pendukung, terima kasih telah ada untuk saya dan mendukung saya dalam mengejar impian saya.

Pengalaman yang menyenangkan di Bali. Terima kasih kepada penyelenggara Festival Bulutangkis Indonesia, dan semua sukarelawan dan penggemar atas upaya mereka dalam mengatur dan mendukung kami selama masa-masa yang penuh tantangan ini.

Untuk mereka yang bertanding di HSBC BWF World Finals minggu depan termasuk My Team Singapore rekan setimnya @yeo_jiaminn, lakukan yang terbaik!

Beristirahatlah sebelum Kejuaraan Dunia di bulan Desember! Tetap bahagia dan sehat, semuanya!” tulis Loh Kean Yew.

Viktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean YewIndonesia Open 2021

Berita Terkini