x

Seperti Indonesia, Tim India Kirim Pebulutangkis Darah Muda di BATC 2022

Minggu, 30 Januari 2022 11:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

FOOTBALL265.COM – Seperti Indonesia yang kirim pebulutangkis muda di Kejuaraan Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, India pun menempuh hal yang sama.

BATC akan bergulir pada 15-20 Februari 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia. BATC merupakan salah satu jalur  bagi negara Kawasan Asia untuk mendapatkan jatah tampil di putaran final Piala Thomas-Uber 2022.

Diketahui bahwa hanya ada empat negara dengan peringkat tertinggi dari Kejuaraan Beregu Asia 2022 yang  berhak lolos ke Piala Thomas- Uber 2022.

Prestiusnya ajang BATC 2022, menjadi salah satu turnamen penting yang diagendakan oleh BAI. Alhasil, BAI pun mengirim sejumlah pemain andalan yang layak berkompetisi.

Layaknya Indonesia, pada ajang ini, BAI akan mempercayakan 20 pemain muda di tim putra dan putri India untuk tampil sekaligus menambah jam terbang serta pengalamannya di BATC 2022.

Baca Juga
Baca Juga

“Sebagian besar pemain senior baru pulih dari Covid-19 dan cedera. Ini adalah kesempatan bagus bagi kami untuk memberikan peluang kepada para pemain pelapis tampil di BATC 2022,” kata sekretaris BAI, Ajay Singhania, melansir laman New Indian Express.

Atas keputusan itu, berarti sejumlah pebulutangkis senior seperti  Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Srikanth Kidambi, H.S Prannoy, hingga Sai Praneeth.

BAI akan menurunkan para pemain putra mudanya seperti Lakshya Sen, Mithun Manjunath, Kiran George, hingga Ravi Krishna/Prasad Shanker.

Baca Juga
Baca Juga

Begitu juga dengan tim putri, yang tak akan diperkuat oleh Pusarla Venkata Sindhu, Saina Nehwal, hingga Ashwini Ponnappa/Reddy N.Sikki.

Meski demikian, tim putri India juga diperkuat oleh para pebulutangkis muda seperti Malvika Bansod, Tara Shah, Aarkarshi Kashyaap, serta Aarathi Sunil/Riza Mahreen.

Maka ajang BATC 2022 diperkirakan bakal berlangsung menarik, karena pemain muda bulutangkis India bakal unjuk gigi di hadapan dunia.


1. Skuat India di BATC 2022

Daftar Skuat India di BATC 2022.

Berdasarkan rilis BAI, berikut  pemain muda bulutangkis India yang bakal tampil ajang Kejuaraan Beregu Asia atau BATC 2022 pada Februari mendatang.

Tim Putra:

Tim Putri:

BulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis India (BAI)Lakshya SenBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini